Spotify Rilis Fitur Blend, Ini Manfaatnya

  • Whatsapp
spotify
Spotify

Inisiatifnews.com – Aplikasi penyedia pemutaran musik dan podcast audio pintar, Spotify dikabarkan tengah merilis fitur baru bernama Blend. Dengan keberadaan fitur ini, para pengguna bisa menggabungkan playlist favorit bersama dengan pengguna akun lain.

Teknologi ini memungkinkan pencampuran musik yang sama yang mendukung playlist multi-user lainnya seperti Family Mix dan Duo Mix Spotify. Tidak hanya untuk pengguna premium saja, bahkan pengguna gratis juga bisa memanfaatkan fitur ini.

Bacaan Lainnya

Selain untuk menggabungkan playlist bersama, fitur Blend ini juga memberikan persentase skor untuk lagu yang dianggap paling favorit. Teman sesama pengguna Spotify bisa mengetahui lagu apa yang dinilai bisa menjadi referensi paling besar bagi mereka berdua.

Dengan demikian, Blends juga akan menampilkan sampul baru untuk membantu pengguna menemukan daftar putar mereka dengan lebih mudah.

Khusus untuk pelanggan premium (berbayar) akan mendapatkan keuntungan ekstra. Pada versi Blend ini, pendengar akan dapat melihat preferensi pengguna mana yang berkontribusi pada setiap lagu di daftar putar mereka.

Spotify mengatakan selama pengujian Blend, Olivia Rodrigo mengambil posisi teratas untuk artis yang paling banyak diputar di daftar putar Blend, diikuti oleh yang lain seperti Doja Cat, Taylor Swift, The Weeknd, dan Lil Nas X.

Fitur ini tidak hanya dimaksudkan sebagai tambahan yang menyenangkan untuk para pengguna Spotify. Ini juga merupakan strategi akuisisi pengguna yang disediakan oleh perusahaan tersebut.

Spotify merasa bahwa fitur ini bisa bermanfaat untuk menarik lebih banyak orang untuk bergabung dengan aplikasi mereka, bahkan jika mereka saat ini menjadi pengguna gratisan pun maka potensi untuk menarik mereka meningkatkan akunnya menjadi premium lebih tinggi.

Pos terkait