Kabur dari Wisma Atlet, Rachel Vennya Minta Maaf

  • Whatsapp
rachel venny
Rachel Vennya.

Inisiatifnews.com – Rachel Vennya akhirnya meminta maaf kepada publik dikarenakan sikap Ia yang kabur saat menjalani karantina di Wisma Atlet Pademangan usai pulang dari luar negri.

Dalam story akun Instagram pribadinya, Ia meminta maaf atas keegoisan dan kesombongan dirinya.

“Aku mau minta maaf sama kalian semua atas semua kesalahan aku. Kadang saya menyakiti orang lain, merugikan orang lain, egois dan sombong,” tulis Rachel di story Instagramnya @rachelvennya, pada Kamis (14/10).

“Aku meminta maaf yang sebesar-besarnya dan semoga semua hal buruk yang pernah aku lakukan di hidup aku menjadi pelajaran buat aku,” lanjutnya tak menyinggung kontroversi kabar dirinya kabur dari karantina.

Sebelumnya, Rachel harus menjalani masa karantina selama 8 x 24 jam. Namun Ia hanya melakukan selama 3 x 24 jam.

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Ketua Satgas Penanganan Nomor 12 Tahun 2021 yang diteken oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito pada 15 September 2021.

Perilaku Rachel itu juga mengundang kritik dari segala kalangan mau dari dokter, DPRD DKI, Kementerian Kesehatan, dan masih banyak lagi.

Ketua Satgas Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Zubairi Djoerban memperingati kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap mematuhi aturan karantina selepas bepergian dari luar negeri.

Tak hanya itu, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa penyelidikan dilakukan oleh Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19.

Dugaan sementara, kata Herwin, anggota berinisial (FS) yang bertugas di Bandara Soekarno-Hatta membantu Rachel untuk kabur dari proses karantina. Dan anggota berinisial (FS) sedang dalam pemeriksaan.