Hadiri FFI, Mahfud MD Wacanakan Buat Film tentang Peradilan

  • Whatsapp
mahfud md
Menko Polhukam Mahfud MD saat berbincang dengan sutradara Garin Nugroho di acara puncak FFI 2021.

Jakarta, Inisiatifnews.com – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD mengatakan, bahwa film adalah sebuah media yang paling efektif untuk menggambarkan situasi yang ada, termasuk di dalam kalangan sosial politik.

Tidak hanya sekedar hiburan saja, menurut Mahfud, film juga bisa dijadikan tempat untuk menyampaikan keresahan, asipirasi dan kritik melalui sebuah karya.

Bacaan Lainnya

“Film adalah saluran berekspresi yang paling efektif untuk menggambarkan situasi masyarakat dan menyampaikan aspirasi dan kritik,” kata Mahfud MD, Kamis (11/11).

Perspektif ini diutarakan Mahfud MD kepada tokoh perfilman tanah air, yakni Reza Rahardia sebagai aktor kelas atas di Indonesia, sekaligus sutradara Garin Nugroho di acara puncak Festival Film Indonesia (FFI).

Kepada Garin, Mahfud juga mengeluarkan idenya agar ada film yang berkaitan dengan peradilan.

“Dengan Garin, saya berdiskusi tentang kemungkinan membuat film tentang peradilan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa FFI adalah sebuah festival insan film Indonesia yang digelar setiap tahunnya. Di dalam ajang itu, akan dicari para nominator terbaik untuk mendapatkan Piala Citra.

Semenytara itu, acara puncak Malam Anugerah Festival Film Indonesia (FFI) tahun 2021 ini digelar di JCC Senayan, Jakarta Pusat dan dihadiri para pejabat negara, termasuk Presiden Joko Widodo.

Pos terkait