Gara-gara “Narkoboy”, Identitas Lucinta Luna Terbongkar

  • Whatsapp
lucinta luna
Lucinta Luna. [foto : instagram/lucintaluna]

Inisiatifnews.com – Sempat heboh tentang lokasi sel penjara yang akan ditempati Lucinta Luna pasca ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis riklona, ekstasi dan tramadol. Hal ini lantaran persoalan identitas gender artis sensasional itu.

Ternyata, identitas asli Lucinta Luna adalah laki-laki dengan nama lahir Muhammad Fatah. Hanya saja ia memilih mengganti jenis kelaminnya menjadi perempuan hingga tampilannya seperti saat ini.

Bacaan Lainnya

Namun, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menyampaikan, bahwa Lucinta Luna akan dijebloskan ke penjara perempuan di Rutan Polda Metro Jaya.

“Kalau ditanyakan (dipenjara) ke sel mana, di sel wanita,” kata Yusri dalam konferensi persnya di Mapolres Metro Jakarta Barat, Kamis (13/2/2020).

Statemen Yusri juga didasari oleh surat resmi dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, bahwa Lucinta Luna sudah mengganti kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan.

“Polres Jakarta Barat baru saja semalam menerima surat putusan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tentang status kelamin daripada Lucinta Luna ini. Jadi, dasar itu lah juga (ditempatkan di sel khusus wanita),” ungkap Yusri.

Lucinta Luna ditangkap oleh jajaran Unit II Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat pada haro Selasa (11/2) di apartemennya di kawasan Jakarta Pusat. Ia diamankan bersama 3 orang lainnya, salah satunya adalah Diah Ayu Ashari alias Abash yang diketahui adalah pasangan Lucinta Luna.

Dari orang-orang yang ditangkap itu, hanya Lucinta Luna yang dinyatakan positif mengandung Benzodiazepin berdasarkan hasil pemeriksaan tes urine.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru mengatakan bahwa Lucinta Luna termasuk kategori pemakai. Polisi sendiri telah mengantongi identitas penyuplai barang haram kepada Lucinta Luna itu.

Perlu diketahui, bahwa berdasarkan catatan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan, bahwa Lucinta Luna memiliki nama lahir Muhammad Fatah. Namun sejak usia 5 tahun, ia mulai menunjukkan gelagat seperti halnya perilaku perempuan sehingga artis sensasional itu merasa nyaman menjadi perempuan.

Sementara itu, pada tanggal 27 April 2016, tercatat atasnama Muhammad Fatah melakukan operasi penggantian kelamin dari laki-laki menjadi perempuan di Rumah Sakit Rajyindee Thailand.

Kemudian pada tanggal 22 November 2019, Muhammad Fatah alias Lucinta Luna mengajukan permohonan ganti kelamin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan tercatat di Kepaniteraan PN Jakarta Selatan pada tanggal 26 November 2019 dengan nomor registrasi 1230/Pdt.P/2019/PN.Jkt.Sel.

Dari catatan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itulah, hakim mengabulkan Lucinta Luna mengubah jenis kelaminnya dari laki-laki menjadi perempuan dan mengganti nama dari Muhammad Fatah menjadi Ayluna Putra alias Lucinta Luna.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait