PKHI Salurkan Sambako dan Terapi Hipnotis ke Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
IMG 20200421 WA0019
PKHI Lampung. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews.com – Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (DPP PKHI), Avifi Arka menyampaikan, bahwa pihaknya sangat peduli dengan kondisi nasional saat ini yang tengah dilanda wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Maka dari itu, pihaknya akan menggelar bakti sosial (Baksos) untuk membantu masyarakat miskin dan rentan miskin dengan bantuan materil, yakni berbagi sembako kepada mereka yang terdampak.

Bacaan Lainnya

Aksi bakti sosial bertema PKHI Peduli Pandemi Covid-19 ini akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari Rabu 22 April 2020 besok.

“Bantuan materi dengan memberikan makanan, sembako dan masker gratis,” kata Avifi dalam siaran persnya yang diterima wartawan, Selasa (21/4/2020).

Bantuan lain yang akan disalurkan PKHI adalah bantuan non-materil. Avifi menyebut bantuan tersebut berbentuk penguatan mental.

Apalagi disadari Avifi, saat ini banyak masyarakat yang tertekan mentalnya karena dampak dari pandemik Covid-19, salah satunya adalah kondisi mereka yang tengah kehilangan pekerjaan karena efisiensi dari perusahaan tempat mereka bekerja.

“Bantuan mental dengan mengerahkan seluruh hipnoterapist PKHI di Indonesia untuk memberikan layanan hipnoterapi gratis. Khususnya yang mengalami gangguan kecemasan dan dilakukan secara online,” ujarnya.

Bantuan yang akan disalurkan oleh PKHI tersebut juga akan tetap mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Kegiatan ini terlaksana dengan tetap memperhatikan kebijakan pemerintah tentang social distancing maupun phisical distancing untuk kesehatan dan keselamatan bersama,” terangnya.

Sekilas tentang PKHI

Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia (PKHI) adalah organisasi profesi yang bergerak di bidang hipnosis dan hipnoterapi di Indonesia.

Visi dan Misi PKHI adalah menjadi organisasi profesional di bidang hipnosis dan hipnoterapi di Indonesia dengan tujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat Indonesia tentang manfaat hipnosis serta menjadikan hipnosis sebagai profesi mulia.

Dalam menjalankan kegiatan organisasinya PKHI sudah mendapatkan dan memiliki SK KEMENKUMHAM RI Nomor : AHU-00753.60.10.2014 tanggal 25 Nopember 2014 tentang Pengesahan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Komunitas Hipnotis Indonesia. PKHI juga sudah menjadi Mitra dan Binaan YANKESTRAD KEMENKES RI.

Saat ini kepengurusan organisasi PKHI di Indonesia sudah lengkap ada di 34 propinsi. Dan anggota PKHI berasal dari berbagai latar belakang seperti tokoh agama, para profesional seperti dokter, TNI/Polri, guru/dosen, pengusaha, birokrasi, Ibu Rumah Tangga (IRT) dan lain-lain.

Hipnotis sendiri merupakan sebuah cabang ilmu psikologi yang mempelajari pengaruh sugesti terhadap pikiran manusia. Dalam literatur barat hipnotis disebut “hypnosis” atau “hypnotism”. Dan ilmu ini adalah ilmiah dan siapapun bisa mempelajarinya.

Terapan hipnotis saat ini sudah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat Indonesia seperti Hipnoterapi (penyembuhan), Hypno Parenting (pola asuh orang tua), Stage Hypnosis (hiburan seperti di Televisi), Forensic Hypnosis, Hypno Selling (teknik menjual), Hypno Motivation, Hypno Birthing (melahirkan tanpa rasa sakit), Medical Hypnosis (mental anestesi), dan lain-lain. [REL]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait