Sentil Jerinx, Uki : Virus Ini Gak Seremeh Konspirasi Versi Manapun

  • Whatsapp
Jerinx
I Gede Ari Astina alias Jerinx SID.

Inisiatifnews Dedek Prayudi menyentil statemen I Gede Ari Astina alias Jerinx yang menyebut bahwa virus Korona tidak seram.

Peneliti muda itu menyampaikan bahwa ada sanak saudaranya yang sempat terpapar Covid-19, dan kondisinya sempat mengkhawatirkan karena merasakan sesak nafas yang parah.

Bacaan Lainnya

“Abang saya dan keluarganya sempat positif Covid. Mereka dalam masa karantinanya mengalami sesak nafas akut, tak bisa menyelesaikan satu kalimat dalam satu nafas,” kata pria yang karib disapa Uki itu, Senin (4/5/2020).

Dengan pengalaman keluarganya yang sempat merasakan penderitaan sebagai pasien Covid-19, Uki menyatakan bahwa wabah ini tidak bisa dianggap remeh, bahkan untuk penalaran konspirasi-konspirasi apapun termasuk yang diyakini oleh Jerinx.

“Percayalah, virus ini nggak seremeh konspirasi-konspirasian versi manapun,” tegasnya.

Statemen Uki itu untuk membalas kicauan Jerinx terkait dengan virus Korona. Bahkan drummer grup band asal Bali, Superman Is Dead (SID) itu mengajak masyarakat melakukan aksi unjuk rasa untuk menuntut pemulihan kondisi kehidupan rakyat. Apalagi pemerintah sedang memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tentu kebijakan itu membuat kehidupan masyarakat terganggu.

“Ayolah Indonesia, berhentilah jadi pengecut. Virus ini tak seberbahaya persepsi anda yang sudah dipahat sedemikian rupa oleh Mainstream Media. Turun ke jalan. Tuntut pemerintah agar kita kembali hidup normal dan menjadi manusia yg bermartabat lagi! MERDEKA! atau Mati!,” tulis @official_jrx. [NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait