Dari Presiden Hingga Youtuber Ambyar Dapat Kabar Didi Kempot Meninggal Dunia

  • Whatsapp
IMG 20200505 123534
Didi Prasetyo alias Didi Kempot.

Inisiatifnews Hari ini blantika musik tanah air kehilangan sosok legendarisnya, dia adalah Didi Prasetyo alias Didi Kempot.

Atas meninggalnya sang penyanyi kondang dalam negeri itu, para tokoh pun menyampaikan rasa dukanya. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tiga pekan lalu Didi Kempot menggelar konser amal seraya membantu pemerintah mengimbau warga tak mudik. Pagi ini Didi Kempot telah berpulang,” kata Presiden Joko Widodo, Selasa (5/5/2020).

“Duka cita saya kepada segenap keluarga almarhum dan seluruh sobat ambyar di mana pun berada,” imbuhnya.

Kemudian ada Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Ia menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Didi Kempot ke hadirat Sang Khaliq.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Patah hati mendalam atas berpulangnya Pakde Didi Kempot,” kata Anies.

Bahkan ia mengatakan jika Indonesia telah kehilangan sosok Didi Kempot. Dan Anies juga berdoa agar keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan mengikhlaskannya.

“Sungguh kehilangan besar bagi kita semua. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan,” imbuhnya.

Selain Anies, ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyampaikan rasa dukanya. Ia berdoa agar Didi Kempot meninggal dalam keadaan yang terbaik.

“Selamat jalan kawan, semoga husnul khotimah,” tulis @ganjarpranowo.

Tidak hanya mereka saja, bahkan putri almarhum Gus Dur, Alissa Wahid juga menyampaikan rasa duka yang sangat mendalam.

“Innalillahi wa inna ilaihi raji’uun. Turut berduka atas berpulangnya Didi Kempot. Beliau akhiri khidmah di dunia denvan menyalurkan donasi publik kepada warga bangsa yang membutuhkan. @GUSDURians bersama Jaringan Lintas Iman Tanggap COVID19 ikut membantunya. Bekal baikmu, mas,” tutur Alissa.

Rasa duka juga dirasakan oleh Direktur Charta Politika, Yunarto Wijaya. Ia mengaku hatinya hancur setelah mendapatkan kabar dari sang maestro Campur Sari itu.

“RIP Mas Didi Kempot… Indonesia beneran ambyar hari ini…,” tulis Yunarto di akun sosial medianya.

Begitu juga yang dirasakan oleh tokoh NU Australia, Nadisyah Hosen.

“Ambyaaarrr 😰 Lahul fatihah 🙏,” tulis Gus Nadir.

Selanjutnya ada artis Helmy Yahya juga menyampaikan rasa duka yang sama.

“Innalillah wainna ilaihi rojiun, Mas Didi Kempot! Terima kasih sudah menghibur ratusan juta penggemarmu dengan budaya Indonesia,” ujarnya.

Mantan Direktur Utama TVRI itu mengatakan bahwa Indonesia sangat merasa kehilangan.

“Kita kehilangan besar. Semoga husnul chotimah! Al Fatehah!,” imbuhnya.

Artis yang juga dokter estetika, Tompi juga menyampaikan rasa yang sama. Apalagi ia pun baru saja kehilangan sahabatnya yang juga sesama musisi yakni Glenn Fredly.

“2020 mengantar banyak kepergian, belum kering airmata ini, sudah harus melepas lagi kepergian mas DIDI KEMPOT. Insyaallah semua mendapat tempat terbaik,” tulis Tompi.

Terakhir adalah konten kreator sekaligus Youtuber, Eno Bening. Ia mengaku sangat mengenang sosok Didi Kempot yang merupakan idola baru kaum milenial itu.

“Banyak yang idolain Didi Kempot karena populerin lagu daerah ke anak muda. Izinkan gue mengidolakan Lord karena membongkar tradisi bahwa LAKI ga boleh NANGIS. Ia memperjuangkan HAK Pria untuk berair mata dan menyadarkan kita bahwa NANGIS itu ga bikin kepriaan kita luntur,” kata Eno.

“Thank you Lord,” tutupnya.

Perlu diketahui, bahwa Didi Kempot menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo pada hari Selasa 5 Mei 2020 pada pukul 07.45 WIB di usianya yang ke 53 tahun.

Rencananya, almarhum Didi Kempot alias Didi Prasetyo akan dikebumikan di dekat makam orang tua dan kakaknya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kelurahan Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.


Pos terkait