Aktor Senior Agustinus Adi Kurdi Meninggal Dunia

  • Whatsapp
adi kurdi
Foto : Istimewa

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Pasalnya, bintang sinetron Keluarga Cemara, Agustinus Adi Kurdi, meninggal dunia pada Jumat (8/5).

Berdasarkan informasi dari Pastor Josaphat Kokoh Prihatanto sebelumnya mengabarkan, bahwa Adi Kurdi sempat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr. dr. Mahar Mardjono Jakarta karena gangguan syaraf di otak.

“kita doakan juga ‘Abah’, Mas Adi Kurdi yang kini dirawat di RS PON Cawang krn gangguan syaraf otak,” tulis @RomoJostKokoh, Kamis (5/5).

Namun hari ini, kabar terbaru dari Adi Kurdi, bahwa murid WS Rendra itu telah menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 11.30 WIB.

“Sugeng tindak Mas Adi Kurdi. Berkah Dalem,” tulis Romo Jost Kokoh.

Adi Kurdi meninggal di usia 71 tahun. Ia adalah aktor senior Indonesia yang mulai eksis di dunia hiburan sejak tahun 1980-an. Ia pernah bergabung dengan Bengkel Teater pimpinan dramawan kenamaan W. S. Rendra.

Kepiawaian Adi berteater sempat dipercaya oleh Rendra sebagai pemeran utama dalam pementasan teater Kisah Perjuangan Suku Naga yang terkenal.

Namanya mulai melambung sejak berperan sebagai Abah di sineron Keluarga Cemara yang populer di tahun 1990-an. Selain itu, ia juga pernah terlibat di beberapa film layar lebar seperti 3 Hari Untuk Selamanya, Ratu Kosmopolitan, hingga Triangle the Dark Side.

Terakhir, Adi Kurdi membintangi film Terima Kasih Emak, Terima Kasih Abah. Ia kembali reuni dengan pemain sinetron Keluarga Cemara di film tersebut.

Film itu seharusnya rilis pada 16 April lalu. Namun, hingga kini, belum ada kejelasan tentang kelanjutan film itu. []

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia