Positif COVID-19, Kepala BNPB Ajak Masyarakat Tak Kendur Disiplin Prokes

  • Whatsapp
doni monardo
Kepala BNPB, Doni Monardo. [foto : dokumen BNPB]

Inisiatifnews.com – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo saat ini tengah terjangkit COVID-19. Untuk itu, ia pun meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus yang menyerang sistem pernafasan manusia itu.

“Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita,” kata Doni, Sabtu (23/1/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut, bahwa selama ini dirinya selalu berusaha keras untuk tidak terpapar virus COVID-19, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat. Pun faktanya, ia masih tetap terinfeksi virus tersebut.

“Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular,” ujarnya.

Pun demikian, Doni yang juga sebagai Kepala Satgas Nasional COVID-19 itu mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Walaupun faktanya tidak 100 persen bisa menjamin tidak tertular, namun setidaknya itulah ikhtiar yang dianggap paling baik untuk dilakukan saat ini.

“Dengan kejadian ini saya meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutur Doni.

Walaupun dirinya tengah terjangkit COVID-19, Doni mengaku tak merasakan gejala berarti di dalam tubuhnya. Bahkan ia masih bisa menjalankan aktivitas rutinnya, yakni olahraga ringan 8 kilometer.

Sekalipun saat ini tengah melakukan isolasi mandiri, Doni juga tetap menjalankan tugasnya untuk terus memantau perkembangan penanganan Covid-19 dan penanganan bencana di berbagai daerah. []


Pos terkait