Keprihatinan Kartini Muda, Dr. Halida Putri Pada Vaksin Nusantara

  • Whatsapp
Screenshot 20210620 201344 YouTube
Dr. Halida Putri Widyastuti.

Dr. Halida Putri Widyastuti, Halida, atau biasa dipanggil Lily Hikam adalah perempuan cerdas lulusan University of California Irvine dan meraih gelar Ph.D di bidang Biomedical Science, tahun 2020.

Lily sempat menuliskan sebuah tulisan populer ilmiah tentang Vaksin Nusantara, dalam blog hikamreader.com yang diasuh ayahnya, M.A.S Hikam, Menristek era Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur

Bacaan Lainnya

Dalam tulisan berjudul “A Look from a Concerned Scientist” itu, Lily mengungkapkan keprihatinannya atas Vaksin Nusantara yang dinilainya terlalu dipolitisasi.

Bahkan vaksin tersebut seolah-olah dihasilkan oleh putra putri Indonesia. Padahal vaksin itu karya Aitiva Biomedical, sebuah perusahaan AS yang dipimpin Hans Keirstead, CEO Aitiva salah seorang dosen di UCI, almamater Lily.

Merayakan Hari Kartini 21 April tahun 2021 lalu, indonesianlantern.com mengundang Lily Hikam menjadi tamu istimewa. Dalam kesempatan wawancara tersebut, Lily memaparkan vaksin Covid-19, termasuk Vaksin Nusantara secara ilmiah.

Selain itu, Lily mengungkapkan faktor utama yang mendorongnya untuk kembali ke tanah air, dan menyumbangkan ilmunya untuk bangsa Indonesia.

“Saya mengimbau kepada para Kartini muda untuk melakukan apa saja yang tidak biasa. Seperti Ibu Kartini pada jamannya waktu itu. Jangan takut bila anda disebut perempuan yang tak mampu di bidang ilmu dan teknologi,” imbau Halida di akhir wawancara.

Seluruh perbincangan bersama Halida Putri Widyastuti pada hari 21 April 2021 dapat disimak dalam rekaman wawancara bersama Indonesianlantern.com di Channel Youtube Didi Prambadi pada link berikut ini. (Indonesianlantern.com)

Pos terkait