Susi Pudjiastuti Ajak Rakyat Indonesia Patuhi Protokol Kesehatan

susi pudjiastuti
Susi Pudjiastuti.

Inisiatifnews.com Kasus COVID-19 di Indonesia masih cukup tinggi, bahkan per tiap hari kasusnya masih terbilang fluktuatif namun tetap menunjukkan angka yang cukup memprihatinkan.

Tentang hal itu, Menteri KKP era Kabinet Indonesia Kerja (KIK), Susi Pudjiastuti menyerukan kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi dan disiplin terhadap imbauan pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Yok, kita semua bersama sama memperbaikinya. Praktekkan semua protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah,” kata Susi, Selasa (14/7/2020).

Protokol kesehatan ini antara lain menjaga jarak aman dengan orang lain, termasuk juga mengenakan masker saat berada di luar rumah dan selalu menjaga kebersihan diri.

“Pakai masker, social distancing/phisical distancing, jaga kebersihan diri, cuci tangan sehabis dan sesudah melakukan sesuatu, hindari keramaian. Waspada akan penularan,” tuturnya.

Perlu diketahui, bahwa kasus penyebaran COVID-19 di Indonesia masih sangat tinggi.

Per tanggal 13 Juli 2020 saja, ada peningkatan jumlah kasus mencapai 1.282 kasus dari total 13.100 spesimen yang telah diperiksa, sehingga secara keseluruhan kasus COVID-19 terkonfirmasi di Indonesia berjumlah 76.981 orang.

Sementara untuk kasus meninggal dunia bertambah 50 orang, sehingga total keseluruhan di seluruh Indonesia, kasus kematian karena COVID-19 berjumlah 3.656 orang.

Dan untuk kasus sembuh di Indonesia juga mengalami peningkatan tajam yakni 1.501 orang, sehingga total secara keseluruhan kasus sembuh mencapai 36.689 orang. [NOE]

Pos terkait