Safari Jumat, Bhabinkamtibmas Sidoarjo Ajak Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
IMG 20200828 WA0039
Anggota Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo lakukan safari Jumat untuk mengajak masyarakat patuhi protokol kesehatan cegah penyebaran COVID-19.

Sidoarjo, Inisiatifnews.com – Himbauan akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di masyarakat terus dilakukan oleh Polresta Sidoarjo. Giat ini dilakukan melalui anggota Bhabinkamtibmas yang tersebar di berbagai wilayah.

Kali ini lewat kesempatan memakmurkan Masjid, usai pelaksanaan Shalat Jumat, (28/8/2020). Seperti di Masjid Al-Muhajirin, Gemurung, Gedangan, Masjid At-Taqwa Tulangan, Masjid Baiturrahim, Medaeng, Waru dan beberapa masjid lain. Anggota bhabinkamtibmas di Kabupaten Sidoarjo menyampaikan himbauan protokol kesehatan kepada para jamaah yang hadir.

Bacaan Lainnya

Bhabinkamtibmas Polsek Tulangan, Aipda Eko Supriyanto misalnya mengingatkan kepada jamaah, agar mereka selalu menaati protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Tetap jaga jarak, masjid dan rumah sediakan tempat cuci tangan agar kita rutin cuci tangan menggunakan sabun serta air mengalir, kemudian terpenting adalah jangan lupa selalu pakai masker saat berada di luar rumah,” kata Aipda Eko, Jumat (28/8/2020).

Melalui kegiatan memakmurkan masjid, pada kesempatan Shalat Jumat diharapkan sosialisasi protokol kesehatan dan penegakan disiplin berupa sanksi sosial sebagaimana tertera dalam Inpres nomor 6 tahun 2020 lebih masif.

“Berbagai upaya kami lakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Inpres nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin serta penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Salah satunya melalui pemberian himbauan ke masyarakat usai Shalat Jumat di masjid-masjid,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat, Ia juga menghimbau anggotanya untuk aktif turun ke masyarakat, ke tempat-tempat ibadah, ke pusat keramaian warga, guna menyampaikan disiplin protokol kesehatan dan pentingnya penggunaan masker. [KLD]

Pos terkait