Youtube Perkenalkan Red Diamond Bagi Youtuber 100 Juta Subscriber

  • Whatsapp
red diamond button
The Red Diamond Button. Level baru Youtuber 100 juta subscriber.

Inisiatifnews – Setelah mengeluarkan plakat Ruby Play Button untuk para member mereka yang memiliki 10 juta subscribber, kali ini Youtube mengenalkan penghargaan bagi pemegang rekor terbaru yakni Red Diamond Play Button.

Level Play Button terbaru ini diperkenalkan Youtube lantaran ada pemecahan rekor baru yakni penggunanya yang mendapatkan 100 juta subscriber. Mereka adalah T-Series yakni channel Youtube dengan kategori musik asal India dengan 111 juta pelanggan.

Bacaan Lainnya

Kedua adalah channel PewDiePie yang merupakan channel game dengan 100,9 juta subscribber. Dua channel Youtube ini tengah dibuatkan Play Button khusus oleh pihak Youtube.

“Rekor pelanggan 100 juta telah dilampaui, dan itu berarti kami memiliki penghargaan baru bagi para kreator! Memperkenalkan: Red Diamond Creator Award, dinamai berdasarkan salah satu warna berlian yang paling langka,” tulis @Youtube melalui channel twitter mereka, Sabtu (7/9/2019).

“@Series dan @Pewdiepie, periksa suratnya!,” imbuhnya.

Kemudian Youtube juga menyampaikan bahwa proses pembuatan Red Play Button bagi kreator mereka yang bisa menembus 100 juta subscriber itu dibuat di Miami, Selatan Amerika.

“… oh dan pekerjaan kristal mewah itu? Itu dari teman-teman kita @Bakarat. Silahkan lihat, lihat di balik layar proses pembuatan Red Diamond untuk Creator Award!,” tulis Youtube lagi.

https://twitter.com/i/status/1170111421994029056

Perlu diketahui bahwa sepanjang Youtube berdiri, mereka sudah mengeluarkan 5 buat level Play Button untuk memberikan award bagi para kreatornya di seluruh dunia. Berikut adalah level play button Youtube yang pernah ada ;

1. Silver Play Button.
Level award ini diberikan Youtube kepada para kreatornya yang berhasil menembus jumlah 100 ribu subscriber. Untuk materialnya ia terbuat dari 92% nikel, 5% karbon, dan 2,5% seng, dengan jejak logam lain. Dan pertama kali diberikan kepada kreatornya pada 1 Maret 2017.

2. Golden Play Button.
Level award ini diberikan Youtube kepada para kreatornya yang berhasil menembus jumlah 1 juta subscriber. Bahan yang digunakan dalam membuat plakat ini adalah kuningan yang dilapisi dengan emas. Pertama kali diberikan kepada kreatornya pada bulan Maret 2018.

3. Diamond Play Button.
Ini adalah level award yang diberikan oleh Youtube kepada para kreatornya yang berhasil menembus angka 10 juta subcriber. Material yang digunakan untuk membuatnya adalah inset logam berlapis perak dengan model segitiga tombol icon Youtube. Pertama kali diberikan kepada kreatornya pada bulan Juni 2019, dan setidaknya ada sekitar 432 channel yang telah mencapai level ini.

4. Ruby Play Button.
Level award ini diberikan oleh Youtube kepada para kreatornya yang berhasil menembus 50 juta subscriber. Plakat bagi 50 juta subscriber ini dibuat dengan custom tanpa ada icon “play” yang khas dengan Youtube.

5. Red Play Button.
Dan ini adalah level award terbaru Youtube yang tengah dibuat. Dia adalah level award yang diberikan kepada para kreatornya yang berhasil menembus 100 juta subscriber.

Pos terkait