Jokowi Ingatkan Tol Langit Bukan Untuk Sebar Hoaks

  • Whatsapp
Jokowi
Foto : twitter/jokowi
PHP Dev Cloud Hosting

Inisiatifnews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berharap dengan diresmikannya jaringan Palapa Ring, dapat membawa lebih banyak dampak positif dari pada dampak negatif bagi masyarakat.

Dengan adanya internet cepat ini, diharapkan dapat digunakan untuk hal positif di sektor ekonomi, sosial, budaya, politik, dan pemerintahan.

Bacaan Lainnya

Misalnya dari sektor ekonomi, internet yang cepat dapat digunakan untuk menjual produk yang dihasilkan usaha kecil dan menengah ke jaringan pasar nasional hingga global.

“Kalau nanti ini bisa koneksikan, dari daerah disambungkan ke marketplace nasional, masuk lagi ke marketplace global, dan juga untuk memperkuat industri kita, kita bisa berkompetisi dan kompetitif,” kata Jokowi¬†saat meresmikan pengoperasian Palapa Ring di Istana Negara, Jakarta, Senin (14/10/2019).

Selain itu, Jokowi juga berharap dengab adanya jaringan Palapa Ring ini, masyarakat tidak menyalahgunakan untuk menyebarkan ujaran kebencian, fitnah dan hoaks di media sosial.

“Harus diingat perkembangan teknologi digital dan konektivitas yang semakin cepat tidak boleh disalahgunakan,” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan saling menjelekan dan saling mencela di media sosial harus dihentikan. Termasuk kejahatan siber dan kejahatan lainnya lewat internet juga harus dicegah agar tidak semakin berkembang.

“Ujaran kebencian, enggak, enggak boleh dipakai untuk ini. Ini bukan untuk hal itu, fitnah enggak, untuk hoaks enggak, untuk fakenews enggak. Ini yang harus dicegah,” jelas Jokowi. []

Pos terkait