Instagram Ikutan Aksi Tolak Rasisme di Amerika

  • Whatsapp
instagram
Logo black stories dari Instagram.

Inisiatifnews.com – Gelombang penolakan tindakan rasisme terhadap warga keturunan ras kulit hitam pasca meninggalnya George Floyd di tangan polisi Amerika Serikat.

Penolakan ini disampaikan juga oleh salah satu platform media sosial terbesar di dunia yakni Instagram. Melalui kanal resminya, Instagram sampai mengubah icon logo mereka dengan warga hitam.

Bacaan Lainnya

“Kami menentang rasisme dalam segala bentuknya. Kami berdiri (mendukung) dalam solidaritas dengan komunitas Hitam,” tulis @instagram di akun twitter mereka, Minggu (7/6/2020).

Mereka ingin ada perubahan sikap dengan tindakan bersama tersebut, yakni tidak adanya rasisme di Amerika Serikat serta insiden yang dialami oleh George Floyd tidak terjadi lagi.

“Perubahan nyata datang melalui tindakan,” ujarnya.

Perlu diketahui, bahwa George Floyd meninggal dunia setelah kehabisan nafas setelah ditekan lehernya oleh polisi Minneapolis, Minnesota, Amerika Serikat. Kematian Rapper ini pun mengundang reaksi keras dari berbagai kalangan anti-rasisme.

Hingga sampai saat ini, aksi protes masyarakat terhadap pemerintah Amerika Serikat masih terus berlangsung dan gelombangnya semakin masif lagi. [] [testimonials]

Pos terkait