Xiaomi Rilis Smartphone dengan Pengisian Daya 120W Agustus Mendatang

Xiaomi
Xiaomi

Inisiatifnews.com – Belakangan ini banyak vendor yang berlomba-lomba merilis smartphone dengan kapasitas baterai badak. Kapasitas tersebut tentu tidak akan efisien jika pengisian daya yang dipakai rendah.

Sebelum pandemi COVID-19, Xiaomi sempat melakukan eksebisi teknologi Pengisian Daya berkecepatan lebih dari 100W. Kini, apa yang pernah dipamerkan Xioami itu akan menjadi kenyataan dan dipasarkan secara global.

Bacaan Lainnya

Memang, menambah kapasitas baterai lebih dari 6000 mAh sudah tidak lagi memungkinkan. Sebab, akan membuat ukuran smartphone semakin membesar. Karena itu, sejumlah produsen mengakalinya dengan menghadirkan teknologi Pengisian Daya yang cepat.

Xiaomi memang dikenal sebagai produsen pertama yang akan serius mengembangakan Pengisian Daya cepat. Keseriusan Xiaomi pun terbukti. Hari ini, Xiaomi telah mendapatkan paten untuk adaptor Pengisian Daya cepat 120W.

Xiaomi mematenkan adaptor pengisian cepat 120W lewat pendaftaran perangkat barunya yang memiliki nomor model M2007J1SC ke badan sertifikasi 3C. Perangkat yang sudah masuk list 3C sejak beberapa waktu lalu itu disebut-sebut mendukung pengisi daya 120W (20V, 6A MAX).

Sertifikasi 3C menunjukkan bahwa pemohon dan produsen ponsel cerdas Xiaomi 5G ini adalah Xiaomi Communication Technology Co., Ltd. Pabrik produksi perangkat itu adalah Fuzhikang Precision Electronics (Langfang) Co, Ltd. Dokumen perangkat itu memiliki tanggal sertifikasi pertama 13 Juli 2020. Dan hari ini, sertifikasi itu telah didapat Xiaomi.

Perangkat baru Xiaomi M2007J1SC akan dirilis sekitar Agustus 2020. Bila benar, tentu Xiaomi M2007J1SC akan menjadi perangkat pertama yang memiliki fast charging 120W. Tentunya, Xiaomi akan mengungguli compatriot-nya, OPPO dan VIVO yang juga telah mengumumkan teknologi pengisian cepat di atas 100W.[AKR]

Pos terkait