Geger WhatsApp, BBM Muncul Tawarkan Keamanan Privasi Data

  • Whatsapp
20210115 195011
BlackBerry.

Inisiatifnews.com – Usai keributan jagat maya tentang perubahan kebijakan privasi oleh WhatsApp, kini muncul aplikasi senior yang telah redup yakni BlackBarry Messenger.

Melalui akun twitter resminya, BlackBerry menjanjikan keamanan privasi data pengguna hingga sampai dua lapis.

Bacaan Lainnya

“BBMe adalah platform komunikasi yang ideal untuk para profesional yang bekerja. Dengan enkripsi end-to-end di beberapa endpoints, kebijakan privasi yang kuat dan fitur tingkat enterprise,” tulis BlackBerry di akun Twitter resminya, Jumat (15/1/2021).

Dengan sistem keamanan berlapis ini, BlackBerry Messenger menilai fiturnya sangat cocok digunakan.

“Berikan solusi pesan instan yang aman yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda,” sambungnya.

Perlu diketahui, bahwa WhatsApp baru-baru ini menghebohkan jagat maya usai menyampaikan perubahan kebijakan privasi mereka.

Di mana di dalam kebijakan privasi yang dirilis, WhatsApp akan membaca pesan ke akun bisnis saja dengan tetap memberikan opsional kepada pengguna. Walaupun begitu, perusahaan platform instan messenger yang menjadi keluarga besar Facebook Inc itu menyatakan tak akan membaca pesan pribadi penggunanya, baik teks maupun panggilan suara.

Kami ingin memberi kejelasan bahwa pembaruan kebijakan privasi tersebut tidak memengaruhi privasi pesan-pesan yang Anda kirim kepada teman atau keluarga dalam cara apa pun,” tulis pihak WhatsApp, dalam keterangan pers mereka, Selasa (12/1).

Pun demikian, perubahan kebijakan privasi WhatsApp ini sempat mempengaruhi sentimen publik tentang jaminan keamanan data privasi para penggunanya.


Pos terkait