Bosen Jadi Bos, Jeff Bezos Hengkang dari Kursi CEO Amazon

  • Whatsapp
jeff bezos amazon
Pendiri Amazon.com Inc, Jeffrey Preston Bezos.

Inisiatifnews.com – Pendiri Amazon.com Inc, Jeffrey Preston Bezos (Jeff Bezos) telah mengumukan hengkang dari kursi CEO di perusahaan yang telah membawanya menjadi orang terkaya nomor dua di dunia itu, versi majalah Forbes.

Kabar mundurnya Bezos tersebut disampaikan pada hari Selasa (2/2) kemarin. Dan di dalam surat yang ditujukan kepada para karyawan Amazon, dia menulis bahwa vice President Amazon Web Service (AWS) Andy Jassy akan mengambil alih perannya. Sementara untuk posisinya di perusahaan tersebut, ia akan menduduki jabatan sebagai Ketua Eksekutif Dewan Amazon.

“Sebagai Ketua Eksekutif, saya akan tetap terlibat dalam prakarsa penting Amazon, tetapi juga memiliki waktu dan energi yang saya butuhkan untuk fokus pada Bezos Day One Fund, the Bezos Earth Fund, Blue Origin, The Washington Post dan minat saya yang lain,” tulis Bezos.

Menurutnya, posisi sebagai CEO membuat dirinya kurang memiliki waktu untuk melakukan hal-hal yang ia senangi. Dan Bezos pun menepis jika hengkangnya dari jabatan CEO ada kaitannya dengan pensiun dini.

“Saya tidak pernah memiliki lebih banyak energi, dan ini bukan tentang pensiun,” terangnya.

Menurut orang terkaya kedua di dunia, “transisi” perannya akan dimulai pada kuartal ketiga 2021.

“Dalam peran Ketua Pelaksana, saya bermaksud untuk memfokuskan energi dan perhatian saya pada produk baru dan inisiatif awal,” tambahnya. []