Tagar #TangkapHaikalHassan Trending di Twitter

  • Whatsapp
Haikal Hassan
Juru bicara PA 212, Haikal Hassan. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews.com – Jagat media sosial Twitter hari ini diramaikan oleh tagar #TangkapHaikalHassan. Saat ditelisik, ternyata banyak orang yang mentweet tagar tersebut karena marah soal kicauan Haikal Hassan tentang pembatalan Ibadah Haji Indonesia 2021 karena Indonesia dekat dengan China.

Salah satu pemilik akun Twitter @nila_mrt menyebut, bahwa Haikal Hassan pantas dipenjarakan karena mengunggah tweet semacam itu.

Bacaan Lainnya

“Tidak usah ngeles dengan minta maaf..materai 10ribu sdh tdk berlaku lagi bagimu @haikal_hassan. Kamu sudah keterlaluan menghina dan memecah belah Negara kami NKRI. Sdh waktunya kamu di kandangin,” tulis Nila Murti Tanjung, Senin (7/6/2021).

Kemudian, pemilik akun Twitter @Rasheed_inn juga menyebut, permintaan maaf Haikal Hassan yang juga diunggah ke twitter tidak bisa menghapus perkara hukum terhadapnya. Bahkan ia juga menyinggung kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), walaupun sudah menyampaikan permintaan maafnya, ia tetap dipenjarakan.

tangkap haikal hassan
Tagar #TangkapHaikalHassan trending di twitter.

“Dulu Ahok juga sudah minta maaf, tapi proses hukum tetap berjalan, perlakuan harus sama juga terhadap motivator gak laku ini !!! #TangkapHaikalHassan,” tulisnya.

Haikal Hassan pun mengaku sudah meminta maaf atas kekeliruan tweetnya yang menyeret-nyeret kedekatan Indonesia dengan China di tengah polemik batalnya pemberangkatan jamaah ibadah haji tahun 2021 ini.

haikal hassan
Tweet Haikal Hassan Baras.

Namun ia menyebut bahwa tweet tersebut hanya untuk mengkritik pemerintah Arab Saudi, sekaligus mempertanyakan apakah negara kerajaan yang dipimpin oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud tersebut memblokir Indonesia.

“Saya kritik pemerintah saudi Arabia kok negara kita tidak boleh pergi haji…. Sebab apa pemerintah saudi memblok negara kita…. Ternyata pemerintah saudi belum resmi mengumumkan… Lalu saya minta maaf… Kok buzzer marah?…,” tulis @haikal_hassan, Minggu (6/6).

Sementara itu, Ketua Umum Cyber Indonesia, Habib Muannas Alaidid pun merencanakan untuk melaporkan Haikal Hassan Baras ke Bareskrim Mabes Polri siang nanti.

Muannas mengharapkan proses hukum yang dilakukannya terhadap Haikal Hassan itu agar Sekjen HRS Center tersebut tak merasa kebal terhadap hukum.

“Kalau soal minta maaf, Ahok juga begitu, tapi beda, Haikal sudah banyak laporan. Jangan sampai dia merasa kebal hukum,” kata Muannas. []

Pos terkait