ASPEK Indonesia Mobile, Hadirkan Fitur Marketplace Hingga Wakaf

  • Whatsapp
aplikasi mobile
Ilustrasi.

Inisiatifnews.com – Presiden DPP Asosiasi Pekerja Indonesia (ASPEK Indonesia), Mirah Sumirat menyampaikan, bahwa pihaknya akan segera merilis aplikasi mobile yang bertujuan untuk menunjang aksesibilitas publik terhadap kerja-kerja organisasinya selama ini.

Di dalam aplikasinya itu, Mirah juga akan menghadirkan toko online (marketplace) yang bisa mengakomodir produk-produk karya serikat yang tergabung dengan organisasinya itu.

Bacaan Lainnya

“Beberapa fitur aplikasi ASPEK Indonesia mobile, antara lain; produk digital, layanan termasuk di dalamnya market place, konsultasi dan donasi yang akan bekerja sama dengan berbagai yayasan kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan,” kata Mirah di dalam siaran persnya, Jumat (1/10).

Ia mengatakan, ada 4 (empat) yayasan yang siap bekerjasama dengan ASPEK Indonesia melalui aplikasi ASPEK Indonesia Mobile ini. Antara lain ; Indonesia Worker Humanity yang merupakan yayasan kemanusiaan untuk kehidupan para pekerja dan masyarakat Indonesia.

Kemudian ada juga Lembaga Wakaf Nurul Taqwa (LWNT) Ziswaf Indosat dan WeCare.id. Bahkan aplikasi ini akan terkoneksi langsung dengan website yang dikelola oleh ASPEK Indonesia.

“Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile juga akan terhubung dengan website ASPEK Indonesia serta berbagai situs pemberitaan online di Indonesia,” jelasnya.

aspek indonesia mobile
Fitur marketplace di ASPEK Indonesia Mobile.

Pun demikian, Mirah Sumirat mengatakan bahwa aplikasi yang akan dirilis siang nanti masih belum sempurna. Perlu ada sentuhan-sentuhan tambahan untuk pengembangan dan penyempurnaan aplikasi mobile tersebut.

“Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile memang masih belum sempurna dan akan terus dikembangkan secara bertahap. Berikan kami masukan terbaik bagi pengembangan Aplikasi ASPEK Indonesia Mobile, agar aplikasi digital pertama yang dibuat oleh serikat pekerja di Indonesia ini, semakin bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Rencananya, peluncuran aplikasi ASPEK Indonesia Mobile ini akan dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, antara lain ; Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Indah Anggoro Putri, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Director UNI Global Asia Pacific Kun Wardana, akademisi dosen FEB UI Muthia Pramesti dan SASK Regional Representative South East Asia Farizan Fajari Wardana.

Selain itu, direncakana hadir pula Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah.

Aplikasi milik ASPEK Indonesia Mobile ini sudah bisa didownload di Google Play Store.

Pos terkait