Mahfud MD Ajak Publik Tak Golput di Pemilu 2019

  • Whatsapp
MMD di satu jam lbh dekat2

Inisiatifnews – Anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Mahfud MD mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak pilih untuk tidak golput.

“Jangan Golput dengan alasan calon-calonnya tak ada yang bagus,” kata Prof Mahfud di Surabaya, Minggu (3/2/2019) malam.

Bacaan Lainnya

Menurut Prof Mahfud, pemilu sejatinya bukan ajang untuk memilih pemimpin atau wakil rakyat yang ideal dalam mengelola pemerintahan atau legislatif, melainkan memilih pemimpin atau wakil rakyat yang terbaik dari yang ada.

“Ingatlah, pemilu bukan untuk memilih pemimpin atau wakil rakyat yang ideal, tapi untuk memilih yang relatif lebih baik dari antara kandidat-kandidat yang sama-sama tidak sempurna,” tuturnya.

Tanpa adanya pemimpin dan wakil rakyat yang dipilih masyarakat sesuai dengan proses demokrasi yang berjalan, maka negara tidak akan bisa berjalan.

Maka dari itu, kesadaran dan kecerdasan serta partisipasi rakyat untuk ikut menentukan pemimpin dan wakil rakyat terbaik menjadi sangat penting.

“Negara ini harus berjalan, harus punya pemimpin dan wakil rakyat untuk mengendalikannya, maka memilih lah,” tegasnya.

“Anda tidak memilih pun pemimpin dan wakil rakyat akan terpilih dan Anda terikat dengan kebijakan-kebijakan yang menang dalam pemilu,” sambung Prof Mahfud. [ibn]

Pos terkait