TGB Ajak Pilih Capres Sesuai Visi Misi

  • Whatsapp
TGB 4
Istimewa

Inisiatifnews – Muhammad Zainul Majdi atau yang akrab disapa Tuan Guru Bajang (TGB) menyatakan dukungannya kepada Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi – Maruf Amin, Meskipun dia bukan bagian dari Tim Kampanye Nasional (TKN) resmi mereka.

Selain itu, TGB juga menjelaskan bahwa dukungannya terhadap paslon tersebut murni dari hasil penilaiannya secara objektif dan subjektif.

Bacaan Lainnya

“Pertama setelah syukur kepada Allah, saya ingin disclaimer sedikit bahwa saya bukan tim TKN secara resmi, tapi saya mendukung pasangan Jokowi – Maruf Amin sebagaimana penilaian objektif dan subjektif yang saya miliki,” kata TGB kepada wartawan di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/2/2019).

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini juga mengajak kepada masyarakat luas khususnya yang sudah mendapatkan hak pilih ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahun sekali ini.

Ia juga menegaskan agar masyarakat fokus memilih Capres Cawapres sesuai Visi dan Misi yang mereka tawarkan.

“Mari kita memaknakan bahwa konsentrasi demokrasi ini ajang satu bangsa 5 tahun sesuai dengan visi misi yang ditawarkan kepada kita,” terangnya.

Menurut TGB, pilpres bukanlah ajang pertempuran antara yang hak dan bathil. Namun pilpres adalah ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Karena masing-masing paslon membawa visi misi untuk kebaikan Indonesia.

“Kalau dalam istilah kebaikan ini adalah berlomba lomba dalam kebaikan. Disini artinya para pasangan membawa visi misi untuk kebaikan. Karena itu dalam hal ini tidak relevan jika dalam konteks ini dibahasakan sebagai sebuah pertarungan atau pertempuran antara yang hak dan yang bathil.” pungkasnya. [SA]

Pos terkait