NU Sesalkan Jika Benar Puisi Fadli Zon Diarahkan ke Mbah Maimoen

  • Whatsapp
robikin emhas
Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Robikin Emhas.

Inisiatifnews – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Robikin Emhas sangat menyayangkan jika puisi berjudul “Doa yang Ditukar” karya politisi Gerindra Fadli Zon memang dialamatkan kepada Kiyai Maimoen Zubair.

“Jika address puisi tersebut diantaranya ditujukan ke Mbah Maimoen, saya sangat menyayangkan,” kata Robikin kepada wartawan, Rabu (6/2/2019).

Bacaan Lainnya

Menurut Robikin, ulama besar Nahdlatul Ulama asal Sarang, Jawa Tengah tersebut adalah sosok yang tidak bisa didekte apalagi dalam urusan politik praktis.

“Mbah Maimoen tak mungkin bisa didekte,” tegasnya.

Meskipun ada salah ucap nama antara Jokowi dan Prabowo dalam doa tersebut, Robikin menilai sejatinya itu kekhilafan dari Mbah Maimoen. Apalagi dalam doa tersebut jelas menyebut periode kedua.

Maka dari itu, Robikin menilai publik pun paham sekali doa yang dibacakan oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang tersebut dialamatkan kepada Joko Widodo.

“Apalagi dalam doa bahasa Arab tersebut secara gamblang menyebut periode kedua,” terangnya.

Meskipun begitu, puisi yang diunggah oleh Fadli Zon tersebut telah ramai dan menjadi kontroversi politis di dua kalangan baik petahana mapun oposisi.

Dan terkait dengan puisi itu pula, Fadli Zon berdalih kata “Kau” di dalam puisi tersebut bukan dialamatkan kepada Kiyai Maimoen.

[]

Pos terkait