Mahfud MD Sambangi Medan, Tokoh Sumut Girang

  • Whatsapp
sanggam bakkara

Inisiatifnews – Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) Sanggam Bakkara mengapresiasi mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyambangi Medan untuk membawa gerakan Suluh Kebangsaan.

“Kami senang sekali tokoh bangsa seperti Pak Mahfud datang ke Sumatera Utara. Sehingga persaudaraan dan kebhinnekaan warga Sumatera Utara semakin terjalin. Ini sudah kami nantikan lama,” ujar Sanggam tokoh masyarakat Sumut di Medan, Jumat (08/02/2019).

Bacaan Lainnya

Besok pagi, Sabtu (09/02/2019) di Hotel Four Points Medan, Mahfud MD dan sejumlah narasumber dan dihadiri berbagai elemen masyarakat seperti mahasiswa, tokoh masyarakat Sumatra Utara, aktivis ormas, dan budayawan akan dialog interaktif mengenai kondisi bangsa jelang Pemilihan Presiden April mendatang.

Seperti diketahui, Gerakan Suluh Kebangsaan sudah berlangsung di beberapa kota di antaranya Yogyakarta, Surabaya, Madura dan daerah lainnya. Ke depan, Gerakan Suluh Kebangsaan akan menyambagi NTB, Kalimantan dan wilayah timur Indonesia.

Gerakan Suluh Kebangsaan dikemas dalam diskusi kreatif dan interaktif ini secara perdana berlangsung di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Awalnya, gerakan ini digagas Mahfud MD bersama putri Presiden Gus Dur Alissa Wahid, Romo Benny Susetyo, dan Ajar Budi Kuncoro yang prihatin dengan maraknya potensi perpecahan dari berbagai kelompok bangsa.

Gagasan gerakan suluh kebangsaan mendapatkan dukungan sangat besar dari para tokoh seperti Buya Syafii Maarif, KH Mustofa Bisri (Gus Mus), Ibu Nyai Shinta Nuriyah, Sri Sultan HB X, Romo Magnis Suseno, Prof Komarudin Hidayat, Prof John Titaley, Budayawan Garin Nugroho, Wartawan Senior Rikard Bagun, aktivis gerakan perempuan Siti Ruhaini Dzuhayatin dan tokoh-tokoh lainnya. (FQ)

Pos terkait