Prof Mahfud Ingatkan Pendukungnya Jangan Golput!

mahfud md
Ketua Dewan Penasehat MMD Initiative, Prof Mohammad Mahfud MD.

Inisiatifnews – Prof Mohammad Mahfud MD menyatakan bahwa dirinya sudah memiliki pilihan tersendiri di Pilpres 2019. Karena menurutnya, kebebasan yang demokratis untuk menentukan pilihan adalah sesuatu yang sangat berharga.

“Saya sudah punya pilihan karena itu hak konstitusional yang sangat berharga,” kata Prof Mahfud dalam akun twitternya @mohmahfudmd, Sabtu (16/2/2019).

Bacaan Lainnya

Hanya saja saat ini ia masih ingin fokus bagaimana agar masyarakat Indonesia tidak menyimpan hak politiknya di proses pemungutan suara 17 April 2019 nanti, yakni agar tidak ada orang yang golput dan tetap aktif menyalurkan aspirasinya di Pemilu 2019.

“Saya berkampanye agar yang punya hak pilih tidak golput,” terangnya.

Maka dari itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut menegaskan bahwa siapapun berhak untuk menentukan sendiri sikap dan pilihan politiknya termasuk di Pilpres 2019. Termasuk juga terhadap para pendukung dan simpatisannya yang menyatakan diri sebagai golongan mahfud (golfud).

“Soal siapa pilihannya, setiap orang berhak menentukannya sendiri tanpa harus bertengkar antarsesama anak bangsa,” tegasnya.

Statemen Prof Mahfud ini juga menjawab pertanyaan seorang netizen pemilik akun twitter @dnie_dhoang. Ia mempertanyakan siapa sebenarnya pilihan Prof Mahfud untuk Capres di Pilpres 2019. Dan siapapun yang dipilih, dirinya akan ikut pilihan Prof Mahfud tersebut.

“Prof kapan nih nentuin dukungan ke salah satu calon. Saya ikut prof aja dah,” tulis Denny.

Pos terkait