Riza Patria Tak Yakin Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat Semalam

  • Whatsapp
ahmad riza patria
Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria. [istimewa]

Inisiatifnews – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria tak yakin jika Joko Widodo menggunakan alat bantu dengar wireless alias earpiece yang sejak semalam ramai dituduhkan itu.

“Tidak mungkinlah Presiden RI pakai earpiece. Kami juga dari BPN tahu, nggak mungkin presiden pakai earpiece,” kata Riza di Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Bacaan Lainnya

Terkait dengan kelancaran bicara materi oleh Jokowi, Riza menilai bahwa data yang disampaikan Jokowi sangat mudah dihafal.

“Itu ngapal (menghafal-red) gitu sejam juga selesai. Dia sambil break dihafal lagi,” ujarnya.

Maka dari itu, Ketua DPP Partai Gerindra tersebut meminta agar semua pihak tidak menggoreng dan menuding Jokowi menggunakan alat bantu dengar sehingga terkesan dilihat penyampaian materi Capres petahana itu sangat lancar.

“Jadi jangan kita menuduh, menyangka Pak Jokowi pakai earpiece,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa sejak semalam, netizen ramai menduga-duga bahwa Jokowi menggunakan earpiece saat menyampaikan materi di Debat Kedua Capres yang digelar oleh KPU semalam.

Salah satu tudingan dan indikasi Jokowi menggunakan alat bantu dengar itu karena ia sempat memegang telinga menggunakan jari seakan sedang memfokuskan sesuatu di dalam telinganya.

Bahkan satu lagi tudingan itu muncul karena Jokowi sempat menekan pangkal bulpoin yang pegangnya menggunakan jempol seolah sedang menekan sebuah tombol di alat tulisnya itu.

Tudingan Jokowi menggunakan earpiece tersebut juga diunggah oleh pemilik akun Facebook Lukman Buchari. Dan postingannya itu, kini sudah dibagikan sebanyak 22 kali dan mendapatkan sebanyak 33 komentar netizen.

[NOE]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait