BPN Sebut Lahan Ratusan Ribu Hektare Prabowo untuk Kepentingan Ekonomi

  • Whatsapp
Dahnil anzar
Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Inisiatifnews – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan bahwa lahan ratusan ribu hektare yang dikuasai oleh Prabowo Subianto adalah tanah miliki negara. Hanya saja Prabowo berlaku sebagai pengelola saja.

“Pak Prabowo sudah menyebutkan bahwa itu tanah negara yang beliau kelola sebagai HGU (Hak Guna Usaha) dan itu dulu dikuasai oleh pihak lain dan beliau tidak mau itu dikuasai oleh asing,” kata Dahnil dalam keterangannya di salah satu program talk show, Senin (18/2/2019).

Bacaan Lainnya

Kemudian Dahnil juga mengatakan bahwa Prabowo mengelola lahan sebesar itu untuk menunjang kepentingan ekonomi bukan untuk kepentingan pribadinya semata.

“Beliau ingin mengelola itu demi kepentingan ekonomi. Jadi bukan milik pribadi, bukan dikuasai secara pribadi kepemilikannya,” jelasnya.

Selain itu, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah tersebut juga menyayangkan kenapa konten semacam itu harus keluar dalam debat Capres. Karena menurutnya, konten semacam itu merupakan serangan personal meskipun Jokowi sendiri membantahnya.

Baca juga : Sebut Prabowo Kuasai 220 Ribu Hektare Tanah, Jokowi Bantah Lakukan Serangan Personal

“Itu yang disayangkan sejak awal, serangan-serangan pribadi model begitu kemudian masih terus dilakukan, tapi kan pak Prabowo tetap tidak melakukan kick back, serangan balik,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa tanah 220.000 hektare di Kalimatan dan 120.000 hektare di Aceh diakui Prabowo memang dia kelola setelah Jokowi menyebutkan luasan tanah tersebut dalam Debat Kedua Capres, Minggu (17/2) malam kemarin.

Hanya saja Prabowo mengatakan jika tanah seluas itu hanya berstatus HGB dan bukan miliknya secara resmi melainkan milik negara yang dikelola olehnya saja.

Pos terkait