Benda di Kepala Karding Dipertanyakan, TKN: Itu HT

  • Whatsapp
abdul kadir karding
Abdul Kadir Karding tertangkap kamera sedang pakai handy talky (HT).

Inisiatifnews – Wakil Direktur Saksi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Achmad Baidowi menegaskan bahwa benda yang ada di kepala Abdul Kadir Karding bukanlah alat komunikasi untuk mendirect Jokowi di atas panggung seperti yang banyak digosipkan itu, melainkan alat komunikasi untuk mengatur massa.

“Itu untuk HT (handy talky), dan beberapa tim pemenangan menggunakan itu, untuk komunikasi internal di dalam (ruang debat),” kata Baidowi di Senayan, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Bacaan Lainnya

Di dalam vanue Golden Ballroom dimana proses debat capres digelar, masing-masing kubu membawa massa untuk memeriahkan acara. Bahkan di kelompok pendukung Capres 01 juga ada yel-yel dan pengaturan massa.

Untuk mempermudah komunikasi penanggungjawab dengan massa yang hadir, perlu adanya alat bantu yang disebut dengan HT tersebut.

“Kan enggak mungkin teriak-teriak dong, ‘eh ini yel-yelnya begini’, enggak mungkin dong. Kan pasti komunikasi, pakai HT,” terang pria yang karib disapa Owi itu.

Perlu diketahui bahwa pasca acara debat kedua Capres digelar, muncul gosip jika Jokowi menggunakan alat bantu dengan wireless yakni earpiece saat debat. Bahkan gosip itu disambungkan dengan screenshot tayangan live media televisi yang menunjukkan Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Abdul Kadir Karding menggunakan alat komunikasi yang seolah itu tersambung dengan alat yang digosipkan terpasang di telinga Capres nomor urut 01 itu.

Baca juga : Riza Patria Tak Yakin Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat Semalam

Salah satu yang memunculkan itu adalah netizen Mustofa Nahrawardaya. Dalam kicauan akun twitternya @AkunTofa, ia seperti mencoba bertabayyun apakah screenoshot yang diunggahnya itu benar Abdul Kadir Karding tengah menggunakan alat bantu komunikasi.

“Mau klarifikasi neh ke Pak @Kadir_Karding. Apakah gambar ini hoax atau beneran. Tks. #Debat,” tulis Mustofa Nahra.

Sontak kicauan Mustofa itu pun ramai dengan narasi yang penuh dengan praduga.

[NS]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait