Kapolres Jakpus Sarankan Peserta Munajat 212 Doa di Tempat Masing-masing

  • Whatsapp
tinjau lokasi pembunuhan polisi temukan sisa racun 9Ys

Inisiatifnews – Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta bersama dengan Persaudaraan Alumni 212 bersama dan Front Pembela Islam (FPI) malam ini akan menggelar aksi Munajat 212 di kawasan Silang Monas. Ribuan orang diprediksi menghadiri kegiatan ini.

Ribuan aparat gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta diterjunkan untuk melakukan pengamanan Munajat 212 yang akan digelar di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Bacaan Lainnya

Polda Metro Jaya menyebut, ada sekitar 12 ribu personel gabungan yang dikerahkan. Bahkan rencananya, kegiatan itu akan diisi dengan ceramah dari para tokoh ulama.

“Karena ini kan kegiatan doa ya. Kalau doa insya Allah akan menghasilkan yang baik,” terang Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan di Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Harry belum bisa memastikan jumlah massa yang akan datang.

“Kami terima massa darimanapun. Kami tunggu saja estimasi massa berapa, kalau orang berdoa semakin banyak semakin bagus,” jelas Harry diantara kerumunan wartawan yang mewawancarainya.

Pun demikian, ia mengimbau agar masyarakat yang ikut berdoa untuk tak menumpuk ke Monas. Bahkan ia memberikan saran agar doa yang baik dapat dimaksimalkan di wilayah masing-masing saja.

“Kalau massa yang bisa berdoa di kecamatan masing-masing, agar tak menumpuk (ke Monas). Karena kan (malam ini) masih hari dinas (kerja) juga. Jalan-jalan di Jakarta kalau hari kerja pasti akan macet. Karena wilayah Jakarta Pusat saat jam kerja ini jam sibuk, jadi kami imbau sama-sama menjaaga ketertiban lalu lintas,” ucap Harry.

“Mudah-mudahan kalau dipecah di wilayah masing-masing bisa mengurangi kemacetan di ibu kota,” tambah Harry.

Terkait kemungkinan rekayasa lalu lintas, Harry menilai pihaknya telah mempersiapkannya.

“Kantong parkir juga sudah kami siapkan. Di parkiran IRTI (Monas) dan tempat lainnya yang biasa dijadikan parkir di tempat tersebut,” terang mantan Kapolres Metro Tangerang ini.

Perlu diketahui bahwa, Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta dan Lembaga Dakwah Front akan menggelar acara doa bersama bertajuk ‘Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama’ di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (21/2) malam.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan bahwa acara tersebut digelar untuk mendoakan kesuksesan Pilpres dan Pemilu 2019.

Rencananya, kegiatan tersebut akan mengundang para ketua umum partai politik pendukung Prabowo-Sandi. Kemudian rencananya Ketua Umum PA212 Slamet Maarif pun akan hadir bersama dengan Sandiaga Salahuddin Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. [NOE]

Pos terkait