Soal Sandi Diteriaki “Jokowi”, Mahfud MD: Asal Jangan Kriminal

Prof Mohammad Mahfud MD. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof Mohammad Mahfud MD menilai teriakan masyarakat saat menyambut Sandiaga Uno dengan menyebut “Jokowi” adalah hal biasa.

“Tidak apa-apa kalau meneriakkan salah calon lain di penyambutan itu. Pak Jokowi juga sering diteriaki Prabowo Prabowo. Ada pula juga yang Sandiaga Uno yang diteriakkan Jokowi itu sudah sering terjadi,” kata Prof Mahfud di Stasiun Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (22/2/2019).

Bacaan Lainnya

Hanya saja yang tidak diperbolehkan menurut Prof Mahfud adalah melakukan tindak pidana atau perilaku kriminal.

“Jangan sampai melakukan tindakan kriminal. Misalnya penghadangan, pengerusakan, pemukiman ataupun penganiayaan,” ujarnya.

“Selama aman bisa ya ndak papa,” imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Nurul Abror Al Robbaniyyin di Dusun Krajan 1, Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno disambut warga yang sudah menyatakan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2019.

Bahkan sambutan warga tidak hanya meneriakkan Jokowi saat Sandiaga datang, spanduk-spanduk sepanjang jalan yang dilintasi mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu juga terpasang banner gambar Jokowi-Maruf.

Mendapati itu, Sandi mengatakan bahwa itu bisa saja dan dirinya tak merasa terganggu.

“Saya bilang, nggak apa-apa. Nggak usah khawatir. Sejuk saja. Indonesia menang,” kata Sandi, Kamis (21/2) kemarin.

[NOE]

Pos terkait