Amien Rais: Kalau KPU Curang, Mudah-mudahan Dilaknat Dunia Akhirat

  • Whatsapp
amien rais
Amien Rais bersama Eggi Sudjana dan tokoh aksi Apel Siaga Ummat di depan KPU. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Sesepuh Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais hadir dalam acara Apel Siaga Ummat yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) pimpinan Muhammad Gatot Saptono (Al Khaththath) di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Di atas mobil komando milik Front Pembela Islam (FPI), Amien menyatakan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilu harus bersikap jujur dan tidak curang.

Bacaan Lainnya

“Jadi kita akan mendoakan kalau teman-teman KPU, Bawaslu Pusat dan daerah bekerja bagus, jujur dan tidak curang, kita doakan mereka mendapat barokah dan hidayah dari Allah,” kata Amien, Jumat (1/3/2019).

Namun sebaliknya, jika KPU tidak menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya dan berlaku curang, ia mengajak jamaah yang hadir untuk mendoakan agar KPU mendapatkan laknat dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Akan tetapi kalau sampai curang, mudah-mudahan mereka dilaknat dunia dan akhirat. Dan laknat Allah akan menimpa mereka,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa dalam kegiatan aksi tersebut, FUI bersama para tokoh yang hadir termasuk Sekjen DPP PA212 Bernardus Abdul Jabbar, Eggi Sudjana dan yang lainnya, bahwa mereka bermaksud untuk mendukung KPU tetap menghadirkan Pemilu yang jujur dan adil serta tidak ada kecurangan.

“Insya Allah kita akan terus kawal terwujudnya pemilu yang bersih jurdil dan tanpa kecurangan,” kata Sekjen FUI Gatot Saptono.

Dan dalam aksi tersebut, beberapa orang delegasi sudah menemui pihak KPU dan ditemui oleh Komisioner KPU yakni Wahyu Setiawan.

Dalam pertemuan itu, Al Khaththath mengatakan jika KPU masih berkomitmen untuk menjalankan tugasnya secara indenpeden.

Dan dari statemen Wahyu tersebut, Gatot alias Al Khaththath meminta agar umat Islam memberikan dukungan kepada lembaga penyelenggara pemilu tersebut.

“Ditegaskan pak Wahyu, sampai hari ini Komisioner tetap komitmen independen bukan di bawah petahana atau Presiden, tapi komit kerja untuk kita semua, dan kita harus dukung tapi harus dibuktikan,” tutupnya.

[IBN]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait