Infrastruktur Langit, Kiyai Maruf Pandang Masa Depan Industri Digital

  • Whatsapp
kh maruf amin
Cawapres 01, KH Maruf Amin saat sesi Debat Cawapres Pilpres 2019 di Vanue Golden Ballroom The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

Inisiatifnews – Cawapres Nomor Urut 01 KH Maruf Amin mendadak menyinggung istilah infrastruktur langit dalam debat Cawapres di Golden Ballroom The Sultan Hotel and Residence Jakarta, Minggu (17/3) kemarin.

Infrastruktur langit ini disebutkan Kiyai Maruf dengan menyebutkan salah satunya adalah keberadaan satelit Palapa Ring.

Bacaan Lainnya

“Pemerintah kita sudah bangun infrastruktur baik darat, laut, udara dan infrastruktur langit. Infrastruktur langit ini melalui Palapa Ring,” kata Kiyai Maruf dalam debat tersebut.

Tampaknya istilah pembangunan infrastruktur langit ingin, ulama besar Nahdlatul Ulama tersebut ingin melihat bagaimana geliat perkembangan teknologi informasi khususnya dalam perkembangan industri digital.

“Makanya banyak tumbuh startup-startup dan unicorn,” terangnya.

Maka dari itu, Kiyai Maruf juga menegakan bahwa ke depan para generasi muda khususnya bagi para tenaga kerja asal Indonesia bisa ditingkatkan kemampuan penggunaan teknologi informasi, sehingga mampu menjawab tantangan besar di era revolusi industri 4.0.

“Kita ingin dorong tenaga kerja kita mampu kuasai teknologi digital. Tenaga kerja kita harus kita siapkan agar siap menghadapi tantangan ke depan,” tegas Kiyai Maruf.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait