Rumah Gerakan 98 Minta Aksi 313 Tak Intimidasi KPU

  • Whatsapp
IMG 20190328 203146

Inisiatifnews – Ketua Umum Rumah Gerakan 98, Bernard AM Haloho menilai aksi Apel Siaga Umat 313 yang akan digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) di KPU pada hari Minggu (31/3) besok adalah hal biasa jika tetap mengindahkan aturan yang ada.

“Saya pikir cara-cara yang dilakukan sepertu itu sah-sah saja kalau mau melakukan demonstrasi sesuai dengan koridornya,” kata Bernard di bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (28/3/2019).

Bacaan Lainnya

Hanya saja ketika narasi yang dibangun di dalam aksi itu justru untuk mengintimidasi KPU sebagai penyelenggara pemilu, maka aksi tersebut sangat tidak dibenarkan.

“Kalau ada narasi-narasi intimidatif dan bangun KPU berpihak dan tidak independen. Atau memberikan warning di awal kalau pihak salah satu kalah maka kemenangan itu hasil curang,” terangnya.

“Narasi-narasi seperti itu saya pikir tidak tepat dan tidak baik dalam konteks demokrasi,” tegas Bernard.

Perlu diketahui bahwa FUI yang dipimpin oleh Muhammad Gatot Saptono alias Al Khaththath akan menggelar aksi Apel Siaga Umat 313 di depan gedung KPU.

Menurut salah satu pihak steering committee (SC) aksi apel siaga umat 313, Nurdiati Akma, bahwa kemenangan Prabowo-Sandi sebagai Capres-Cawapres di Pilpres 2019 sudah menjadi hal yang pasti. Maka dari itu ia menilai proses di KPU harus dikawal.

“Dan kami ingin pemilu nanti kemenangan berpihak pada umat Islam. Karena kemenangan sudah dekat dan kita kabarkan,” kata Nurdiati Akma.

[MIB]

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait