KPU Tak Sediakan Area Nobar Debat di Sekitar Hotel Shangri La

  • Whatsapp
Wahyu Setiawan
Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan menyampaikan bahwa dalam kegiatan debat keempat yang akan digelar malam ini di Hotel Shangri La, Jakarta tidak akan disediakan lokasi nonton bareng (nobar) debat.

“Tidak, sejak debat ketiga berdasarkan evaluasi, KPU tidak memfasilitasi nobar debat,” kata Wahyu kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (30/3/2019).

Bacaan Lainnya

Ia pun mempersilahkan masyarakat yang ingin menggelar nobar debat untuk menyelenggarakannya di lokasi masing-masing, dan KPU tidak menyediakan spot khusus.

“Jadi kelompok masyarakat yang akan melaksan nobar debat dipersilahkan,” ujarnya.

Tidak disediakannya lokasi nobar bagi masyarakat luas di sekitar area debat, disampaikan Wahyu karena pertimbangan keamanan.

“Iya faktor keamanan,” tegasnya.

Sementara itu, Wahyu meminta kepada seluruh masyarakat bisa menyaksikan live report debat Pilpres putaran keempat yang akan menampilkan masing-masing Capres yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Menurut Wahyu, apa yang disampaikan oleh masing-masing calon itu agar bisa menjadi bagian dari referensi masyarakat untuk menjatuhkan pilihan politiknya.

“Untuk menjadi referensi masyarakat menggunakan hak pilihnya. Jadi bersiap-siaplah menonton dan menyimak debat ke empat yang insya allah akan dilaksanakan mulai jam 20.00 WIB,” terangnya.

[NOE]

Pos terkait