Ribuan WNI di Taiwan dukung Jokowi-Ma’ruf

masinton pasaribu
Masinton Pasaribu kampanye di Taipei Main Station Square, Taiwan. [foto : istimewa]

Inisiatifnews – Ribuan warga negara Indonesia di Taiwan menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin melalui kegiatan deklarasi akbar di Taipei Main Station Square, Taiwan.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, deklarasi akbar yang melibatkan 3.000 WNI, dilakukan bersama oleh beberapa organisasi Indonesia besar di Taiwan, antara lain Solmet (Solidaritas Merah Putih), JKSN (Jaringan Kyai Santri Nasional) dan KMA lovers (Kyai Ma’ruf Amin lovers).

Bacaan Lainnya

Kegiatan itu berhasil menyatukan ribuan warga Indonesia di masa-masa terakhir kampanye di Taiwan, mengingat pemilihan umum di Taiwan, akan digelar pada tanggal 14 April 2019 mendatang.

Dari data statistik, ada sebanyak 200.000 suara dalam Pemilu 2019 di Taiwan kali ini, dimana surat suaranya sudah mulai dikirimkan ke alamat para pemilih yang mayoritas adalah pekerja migran Indonesia.

Anggota DPR-RI komisi III, dari Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu, yang kembali berlaga dalam pemilu kali ini di Dapil DKI Jakarta II (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri), nomor urut 4, turut menghadiri ajang akbar di Taiwan yang disambut dengan hangat oleh para pendukungnya di Taiwan.

“Selama menjadi anggota DPR-RI, saya telah turut mengawal program Pak Jokowi di Parlemen, baik dalam hal pembahasan anggaran (APBN) dan pengawasan pelaksanaan program-program kerakyatan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla,” jelas Masinton Pasaribu, Minggu (31/3/2019).

Masinton meminta warga Indonesia di Taiwan dapat kembali memberikan suaranya kepada Jokowi, orang yang telah jelas-jelas nyata bekerja dan dekat dengan rakyat. Terlebih kata Masinton, Jokowi didampingi sosok Ma’ruf Amin yang merupakan suri tauladan bagi semua umat Islam.

Deklarasi pemberian dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf di Taiwan diramaikan dengan atraksi Reog Ponorogo, Fashion Show baju tradisional Indonesia, flashmop dan lagu dari para warga Indonesia setempat yang berbakat.

Panitia juga membuka “Gerai sementara” untuk pemberian bantuan pendaftaran ikut pemilu 2019, karena masih ada sebagian warga Indonesia di Taiwan yang masih belum mendaftarkan dirinya untuk ikut pemilu.

Pilpres 2019 diikuti dua capres, yaitu no urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dan no urut 02 Prabowo-Sandiaga.

Pos terkait