Hai Generasi Milenial, 17 April Ibu Pertiwi Memanggilmu

  • Whatsapp
IMG 20190227 WA0022

Inisiatifnews – Pemilihan umum serentak 17 April tinggal dua pekan lagi. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD mengingatkan pentingnya memilih dan berpartisipasi dalam pemilu.

Khususnya kepada generasi milenial, Mahfud mengimbau untuk tak menyia-nyiakan hak pilihnya. Jadwalkan sejak sekarang untuk datang ke TPS 17 April nanti guna memilih Presiden, Wakil Presiden dan wakil rakyat di DPR, DPD dan DPRD.

Bacaan Lainnya

“Hai generasi milenial. Ibu Pertiwi memanggilmu untuk memberikan suaramu pada pemilu 17 April 2019. Masa depanmu ada di Indonesia dan masa depan Indonesia ada di tanganmu,” imbau Mahfud MD lewat akun Twitternya @mohmahfudmd.

Diingatkan Mahfud, kemerdekaan Indonesia adalah berkat rahmat Allah yang dianugerahkan kepada rakyat Indonesia terutama kepada generasi penerus. Setiap suara akan ikut menentukan nasib bangsa dan negara yang tak lain adalah mahkota martabat kita semua.

“Kalau kamu gregetan karena negara karut marut, maka inilah saatnya ikut memperbaiki dengan ikut memilih di pemilu,” kicau Eks Menteri Pertahanan era Presiden Gus Dur ini.

Mahfud melanjutkan, jika ada yang bilang, percuma ikut memilih dalam pemilu karena korupsi masih merajalela, itu adalah pandangan orang yang pesimistis. Diingatkan Mahfud, saat Indonesia belum merdeka, 100 persen kekayaan alam dikorupsi dan tak ada satu pihakpun yang mengadili. Sekarang ini, memang banyak korupsi, akan tetapi, meski belum sempurna, kita ikut mengadilinya.

“Ada juga yang bilang, percuma kita ikut memilih, sebab meski ada pemilu orang miskin masih jutaan di negeri ini. Itu juga pandangan yang pesimistis. Hai adik-adik milenial. Sekarang mending jumlah orang miskin masih jutaan atau sekitar 9 persen. Bayangkan ketika Indonesia tidak merdeka: 100 persen rakyat miskin semua,” tulis Mahfud yang juga Ketua Dewan Pembina MMD Initiative ini.

Mahfud mengimbau generasi penerus hidup dengan optimisme. Meskipun masih banyak orang miskin dan korupsi, Indonesia adalah milik semua dan semua ikut bertanggung jawab untuk memperbaikinya.

“Kalau adik-adik milenial bertanya, yang mana yang harus dipilih dalam pemilu ini? Itu bebas saja, pilihlah yang relatif baik dari calon-calon yang ada, atau pilihlah yang menurutmu lebih sedikit kejelekannya. Atau berdiskusilah secara santun dengan teman-temanmu atau dengan orang yang kamu anggap lebih tahu. Gunakanlah hak konstitusional yakni memilih pada pemilu 17 April 2019. Ayo bersiap, jangan sia-siakan hak konstitusionalmu,” tandas Mahfud. (FM)

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait