Sandiaga Uno Usaha Keras Anulir Statemen Hashim Soal Jabatan Menteri

  • Whatsapp
sandi, nur asia
Sandiaga Uno dan Nur Asia.

Inisiatifnews – Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno mencoba keras untuk menganulir statemen Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo tentang bagi-bagi jabatan Menteri jika Prabowo-Sandi menang di Pilpres 2019.

Apalagi Hashim sempat menyebutkan bahwa bagi-bagi jabatan menteri untuk partai politik koalisi sudah dibicarakan secara internal dengan kakaknya yakni Prabowo Subianto.

Bacaan Lainnya

“Sudah kami klarifikasi bahwa tidak ada pembicaraan seperti itu. Kita fokus untuk 17 April,” kata Sandiaga di bilangan Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/4).

Perlu diketahui bahwa beberapa hari yang lalu, adik kandung Prabowo-Subianto, yakni Hashim Djojohadikusumo menyampaikan, bahwa dirinya sudah melakukan kesepakatan dengan kakaknya terkait dengan porsi Menteri di Kabinet jika Prabowo-Sandi menang.

Ia mengatakan bahwa PAN akan memborong 7 jabatan menteri di Kabinet yang rencananya akan dikelola oleh koalisi Adil Makmur itu.

“Ya, kita sudah sepakat. Kalau Prabowo-Sandi menang, sudah ada 7 menteri untuk PAN. 6 kursi (menteri) untuk PKS,” terang Hashim di Ballroom Ayana Hotel, Jakarta, Senin (1/3).

Sementara untuk Partai Demokrat yang merupakan salah satu partai koalisinya, Hashim tampak tak begitu tertarik memberikan jatah Menteri kepada partai yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Pun disebutkan Hashim, ia hanya menyebut nama anak sulung mantan Presiden ke 6 itu, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sayangnya, nama masih dalam pertimbangan saja.

“Demokrat masih dalam pertimbangan. (AHY) Iya, menjadi salah satu orang yang dipertimbangkan. Tapi masih dipertimbangkan,” ujarnya.

[SOS]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait