Arya Sinulingga: Ideologi Khilafah Ada di 02

  • Whatsapp
arya sinulingga

Inisiatifnews – Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Arya Mahendra Sinulingga menilai bahwa teriakan Prabowo Subianto yang menyatakan di pemerintahannya nanti Ideologi Khilafah tidak akan ada karena sangat nasionalis tidak sejalan dengan narasi para pendukungnya di bawah.

Betapa tidak, Arya menilai bahwa narasi penegakan Khilafah sebagai ideologi di Indonesia masih masif dan itu tidak terbantahkan. Dan seharusnya, teriakan anti Khilafah dan Pancasila harga mati disuarakan ke para pendukungnya yang masih ingin menegakkan Khilafah itu dibandingkan harus gembar-gembor di forum debat.

Bacaan Lainnya

“Kalau pak Prabowo katakan anti khilafah ya sampaikan dong ke bawah, tapi kan gak mungkin. Beliau kalau begitu, habis dia,” kata Arya Sinulinggai di diskusi Ngopi Bareng dari Seberang Istana oleh Kedai Kopi di Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

Arya menilai bahwa sejauh ini para pendukung pendirian Khilafah banyak yang berkumpul di belakang pemenangan Prabowo-Sandi.

“Jadi yang pakai ideologi khilafah itu adanya di 02,” tegasnya.

Kemudian politisi Partai Perindo ini menegaskan bahwa Jokowi adalah sosok Presiden dan Calon Presiden yang sangat berkomitmen menjaga Pancasila tetap berdiri. Bahkan untuk mengimbangi era digital seperti saat ini, Capres nomor urut 01 mewacanakan terobosan penguatan Pancasila juga dengan media digital.

“Ideologi harus manfaatkan digital, pertahanan kita juga harus begitu,” terangnya.

Alasan penguatan Pancasila melalui platform digital ini juga untuk berupaya menanamkan pemahaman kepada para generasi milenial terhadap apa itu Pancasila dan bagaimana mengamalkannya. Juga untuk menangkis potensi jeratan paham radikal dan intoleransi yang bisa berujung berilaku teror.

“Pertempuran berat sekarang adalah siber. Ada orang di Medan hanya baca dari internet habis itu dia serbu gereja Katolik, tapi dengan digital dia belajar ideologi. Artinya terorisme ke depan bisa dilakukan oleh teroris personal. Teroris, cukup bangun narasi ideologi lewat digital, bagaimana membuat alat pertempuran lewat digital, cari barang-barang untuk ngebom, itu lewat digital,” papar Arya.

Prabowo Tegaskan Pancasila Harga Mati

Perlu diketahui, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat menyampaikan visi misi pada debat capres putaran keempat mengenai ideologi, bahwa pancasila adalah harga mati. Untuk itu dia akan berjuang sekuat tenaga agar Pancasila tetap berdiri dan tegak.

“Pancasila adalah hasil kompromi besar, kecermelangan dari pendiri bangsa kita. Pancasila berhasil menyatukan ratusan kelompok, etnis, suku, agama besar, budaya. Kompromi ini lahirkan indonesia. Kami bertekat perjuangkan pancasila sampai titik darah penghabisan,” katanya di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Pos terkait