Saling Sahut Mahfud MD & Arie Kriting, Pilih Wakil Yang Bagus, Bukan Yang Pantas “Dibakar”

  • Whatsapp
IMG 20190411 144330

Inisiatifnews – Di depan membludaknya Aula Universitas Parahyangan yang dipenuhi oleh generasi milenial dari berbagai perguruan tinggi dan universitas di Bandung, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD terlibat saling sahut dengan stand up comedian milenial cerdas Arie Keriting.

Awalnya dalam pidato kunci pada Diskusi Kebangsaan Gerakan Suluh Kebangsaan tentang Milenial dan Partisipasi Politik ini, Mahfud meminta kaum milenial menggunakan hak pilihnya dengan mencoblos pada pemilu serentak Rabu, 17 April 2019 mendatang.

Bacaan Lainnya

Alasannya, pemilu akan tetap melahirkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat, berapapun jumlah pemilihnya. “Kalau generasi milenial tidak memilih, bisa-bisa yang terpilih nanti orang-orang yang tidak baik dan tak bisa menyerap aspirasi kaum milenial. Gunakan hak pilihmu untuk turut mewarnai perjalanan kepemimpinan politik lima tahun ke depan. Jangan sampai terpilih yang terjelek dari calon-calon yang ada,” kata Mahfud yang juga Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan itu di Aula Unpar Bandung, Kamis (11/04/2019).

Giliran Arie Ketiting mendapat kesempatan bicara sebagai narasumber. Komedian dari Indonesia Timur ini bercerita, suatu hari dia melihat kerumunan orang yang sedang mengumpulkan dana dengan setengah memaksa. Kepada relawan-relawan itu Arie bertanya, “Ada apa ini?”.

Para relawan pengumpul dana itu menjelaskan bahwa ada puluhan orang mengepung Gedung DPR padahal para anggota DPR sedang bersidang. Para pengepung Gedung DPR dan anggota DPR meminta uang tebusan pengepungan sebesar satu miliar.

Ketika ditanya apa hubungannya mengumpulkan dana dengan adanya pengepungan dan ancaman pembakaran Gedung dan anggota DPR, para pengumpul dana itu memberi jawaban yang mengagetkan. “Ternyata mereka mengumpulkan dana untuk membeli bensin guna membantu para pengepung itu membakar anggota DPR,” jawab salah satu sukarelawan pengumpul dana ditirukan Arie.

Jadi, kata Arie Kriting, kita perlu memilih wakil-wakil kita dalam pemilu agar tidak terpilih orang-orang yang hanya pantas untuk “dibakar”. Nah Loe. Mahfud pun tertawa mendengar kelakar Arie. (FMV)

Pos terkait