HMI MPO Ajak Rakyat Indonesia Ikut Nyoblos di Pemilu 2019

  • Whatsapp
FB IMG 1555398982631

Inisiatifnews – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO, Najamuddin Arfah mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memiliki hak suara agar ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Umum 2019 tanggal 17 April 2019 nanti.

Naja menyebutkan bahwa pesta demokrasi lima tahunan bukanlah seremonial dan pesta euforia belaka yang hanya datang ke TPS, mencoblos salah satu kandidat caleg dan presiden.

Bacaan Lainnya

Tetapi lebih dari itu, pesta demokrasi 17 April meski hanya berlangsung sesaat tetapi menjadi penentu masa depan bangsa dan arah kepemimpinan nasional lima tahun mendatang.

“Olehnya itu, sebagai warga negara yang baik, yang peduli akan nasib masa depan bangsa, kontribusi kita dengan menyalurkan hak suara pada 17 April mendatang adalah keniscayaan,” kata Najamuddin dalam keterangannya yang dikutip oleh Inisiatifnews.com, Selasa (16/4/2019).

Aktivis Mahasiswa ini sangat berharap, mereka yang menyalurkan hak pilihnya agar benar-benar memilih pemimpin bukan karena adanya imbalan uang dengan nomila tertentu dari caleg atau tim sukses. Melainkan memilih karena ‘poin’ yang ditawarkan oleh para caleg dan capres.

“Kita tidak boleh apatis dan cenderung pasrah atas keadaan. Apalagi pragmatis sesaat, karena suara kita adalah penentu atas perubahan yang lebih baik,” tegasnya.

Terakhir, Naja meminta dengan tegas agar partisipasi publik untuk mensukseskan Pemilu 2019 dapat dilakukan secara masif. Ia tak ingin ada satu warga negara Indonesia pun yang luput dari kontribusinya menyalurkan hak suara untuk memilih pemimpin era selanjutnya.

“Olehnya itu, kami mengajak kepada seluruh warga yang memiliki hak suara untuk berkontribusi, melakukan ikhtiar untuk mengubah arah dan masa depan bangsa ini untuk lebih baik dengan bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini,” tutupnya.

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait