Unggul di Exit Poll dan Quick Count, Jokowi Masih Tunggu Hasil Resmi Dari KPU

  • Whatsapp
IMG 20190417 WA0031

Inisiatifnews – Berdasarkan hasil beberapa survey menyatakan paslon nomor urut 01 Jokowi-Maruf lebih unggul dari paslon 02 Prabowi-Sandi. Namun meskipun demikian, Joko Widodo mengimbau pada pendukungnya untuk tetap menunggu hasil penghitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Dari indikasi exit poll dan quick count sudah kita lihat semua, tapi kita bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” ujarJokowi di Djakarta Theater, Jalan Wahid Hasyim, Rabu (17/4/2019).

Bacaan Lainnya

Jokowi juga berharap setelah berakhirnya pemilu, apapun hasilnya masyarakat bisa kembali bersatu dan melupakan perbedaan pilihan. Dia juga menegaskan pentingnya menjaga kerukunan antar bangsa.

“Marilah kita kembali bersatu sebagai saudara sebangsa setanah air setelah pemilu ini, menjalin kerukunan dan persaudaraan kita,” ujarnya.

Adapun hasil hitung cepat dari lembaga survey hingga pukul 17.15 WIB, menunjukkan keunggulan Jokowi-Ma’ruf antara lain Indikator Data, SMRC, Charta Politica, Litbang Kompas serta Indo Barometer.

[SA]

Pos terkait