Garda Nawacita Sayangkan Seruan Rizieq Larang BPN Bertemu TKN

  • Whatsapp
IMG 20190421 165410

Inisiatifnews – Ketua Umum Garda Nawacita, Abdullah Kelrey mengaku cukup menyayangkan seruan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq bin Shihab yang melarang Badan Pemenangan Nasional (BPN) melakukan pertemuan dengan Tim Kampanye Nasional (TKN).

“Dengan statemen seperti ini, Rizieq tidak mencerminkan seorang yang diklaim sebagai imam besar FPI,” kata Kelrey kepada wartawan di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, larangan Rizieq agar pihak Prabowo-Sandi tidak melakukan pertemuan dengan pihak Jokowi-Maruf selain untuk pengakuan Prabowo Presiden adalah contoh seruan yang sama sekali tidak mencerminkan nilai keislaman yang cinta perdamaian dan rahmatan lil ‘alaim.

“Setelah saya melihat (video), kok dalam diri Rizieq tidak mencerminkan nilai-nilai keislaman yang menjaga ukhuwah Islamiyah, ukhuwah basyariah,” tuturnya.

Bagi Kelrey, seruan Rizieq tersebut juga sama sekali tidak sesuai dengan tuntutan leluhurnya yakni Nabi Muhammad SAW.

“Ini bahaya, pemahaman islam dari mana kok mikir dan bicara begitu. Kalau saya lihat bukan cerminan Islam yang di sampaikan nabi Muhammad SAW,” uarnya.

“Islam asli itu menebarkan cinta dan perdamaian, bukan sebaliknya,” lanjut Kelrey.

Kemudian Kelrey juga memandang pertemuan dari kedua kubu yakni BPN dan TKN untuk momentum saat ini sudah sangat tepat dan tidak boleh ditunda-tunda. Apalagi polarisasi yang semakin kuat di kalangan grassroot pasca pencoblosan di Pemilu 2019 hingga munculnya klaim-klaim sepihak tentang kemenangan Pilpres juga ikut andil dalam membentuk polarisasi masyarakat itu.

Jikalau menang Prabowo sebagai Calon Presiden memilih untuk tidak mengambil langkah rekonsiliasi, Kelrey menilai maka Sandiaga Salahuddin Uno bisa memulainya.

“Kalau pun Prabowo tidak mau jumpa Jokowi untuk menjahit tenun kebangsaan yang robek akibat pilpres kemarin, maka Sandiaga Uno harus mengambil sikap dalam menjahit tenun yang sobek ini,” tuturnya.

“Itupun kalau mereka cinta dan memiliki rasa kemanusian dan nilai-nilai kebangsaan yang berlandaskan Islam dan Pancasila,” imbuhnya.

[]

PHP Dev Cloud Hosting

Pos terkait