Gerakan Suluh Kebangsaan Silaturahmi Ke Megawati Soekarnoputri Siang Ini

  • Whatsapp
IMG 20190501 WA0007

Inisiatifnews – Gerakan Suluh Kebangsaan yang dipimpin oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof. Mahfud MD akan silaturahmi kebangsaan ke kediaman Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Nomor 27, Jakarta Pusat siang ini, sekitarnya pukul 14.00, Jumat (17/05/2019).

Selain Mahfud MD, silaturahmi akan dihadiri sejumlah tokoh antara lain Romo Frans Magnis Suseno, Putri Presiden Abdurrahman Wahid (Gus dur) yang juga Sekjen Gerakan Suluh Kebangsaan Alissa Wahid, Romo Benny Sutrisno, Amin Abdullah, Erry Riyana Hardjapamekas, dan Al Hilal Hamdi.

Bacaan Lainnya

Kunjungan ke kediaman Megawati ini merupakan bagian dari Safari Silaturahmi kepada para mantan presiden dan wakil presiden untum meneguhkan kembali dan mengokohkan rasa kebangsaan, serta merajut kembali persatuan dan kesatuan demi kokohnya NKRI.

“Silaturahmi ke Ibu Megawati yang diinisiasi oleh Gerakan Suluh Kebangsaan sebagai kelanjutan dari silaturahmi sebelumnya ke Pak Habibie dan Pak Susilo Bambang Yudoyono. Dalam waktu dekat juga disambung dengan Silaturahmi ke para Mantan Wapres, seperti Pak Try Sutrisno, Pak Hamzah Haz, dan Pak Boediono,” kata Prof. Mahfud MD selaku Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan kepada inisiatifnews.

Dikatakan Mahfud, tidak dapat dipungkiri saat ini realitas menunjukkan ada sebagian masyarakat yang terbelah karena perbedaan pilihan dalam pemilu 2019 lalu.

Dalam kondisi seperti sekarang ini, jiwa kenegarawanan para tokoh bangsa, seperti Megawati dan tokoh-tokoh bangsa yang lain diharap dapat memberi suri tauladan kepada segenap lapisan masyarakat dalam menyikapi setiap perbedaan.

Mahfud MD menegaskan, ruang-ruang dialog harus terus dibuka dan diupayakan untuk melakukan sinergi dan meminimalkan perbedaan. Bangsa ini harus terus melihat ke depan dan bersama-sama menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

Diingatkannya, melalui dialog dan perundingan yang cukup alot bahkan sampai sampai deadlock, para pendiri bangsa (founding fathers) telah sepakat menerima Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Itu semua berkat kebesaran hati para pendiri bangsa yang sudah selayaknya untuk kita teladani dan kita lanjutkan perjuangannya. Gerakan Suluh Kebangsaan bersama dengan para tokoh bangsa dan seluruh lapisan masyarakat akan terus melakukan gerakan kebangsaan di seluruh wilayah sehingga bangsa Indonesia tercinta semakin jaya, NKRI tetap kokoh, harapannya masyarakat semakin makmur dan sejahtera,” pungkas Mahfud. (FMM)

Pos terkait