Gerakan Suluh Kebangsaan Harap Segera Ada Rekonsiliasi Kubu Jokowi-Prabowo

  • Whatsapp
Gerakan Suluh Kebangsaan
Gerakan Suluh Kebangsaan usai gelar pertemuan dengan Wiranto, Panglima Hadi dan Kapolri Tito di Kemenko Polhukam.

Inisiatifnews – Sejumlah tokoh yang tergabung dalam Gerakan Suluh Kebangsaan (GSK) hari ini melakukan pertemuan dengan Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di kantor Kemenko Polhukam.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu keinginan para tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan adalah bagaimana agar diadakannya rekonsiliasi politik yang saat ini masih mengalami ketegangan antar kedua kubu yakni Prabowo-Sandi dengan Jokowi-Maruf.

Bacaan Lainnya

“Kita mendorong adanya rekonsiliasi politik. Karena politik itu tidak bisa zero sum game. Yang menang mengambil semuanya, yang kalah dihabisi seluruhnya,” ucap Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan, Prof Mohammad Mahfud MD, Selasa (28/5/2019).

Menurut dia, untuk alam dan budaya Indonesia rekonsiliasi politik itu menjadi penting untuk terus didorong.

“Yang sekarang mulai dilakukan dan mulai tampak perkembangan yang positif,” jelas Mahfud.

Dia pun meminta semua pihak untuk mengapresiasi serta tetap ikut membantu mengawal langkah Prabowo-Sandi yang mengambil jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

“Kita apresiasi. Dan peluang untuk menang atau kalah tetap ada di MK. Oleh sebab itu mari kita dorong MK untuk melakukan tugasnya secara profesional, tidak boleh diintervensi oleh siapa pun. Dan tidak boleh diteror oleh siapa pun,” tegasnya.

Pos terkait