27 Juni 2019 Jam 12.30 WIB Pembacaan Putusan, MK: Murni Pertimbangan Hakim

  • Whatsapp
hakim MK
Para hakim Mahkamah Konstitusi (MK).

Inisiatifnews – Juru bicara Mahkamah Konstitusi (MK) Fajar Laksono menegaskan bahwa keputusan jadwal sidang pleno pembacaan hasil gugatan Pilpres 2019 pada hari Kamis tanggal 27 Juni pukul 12.30 WIB murni keputusan hakim majelis MK.

Ia menolak jika disebut jadwal tersebut berasal dari intervensi pihak luar. Karena seluruhnya adalah berasal dari kesiapan majelis hakim MK sendiri.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada hal-hal lain di luar pertimbangan MK yang jadi pertimbangan untuk membacakan putusan di tanggal 27. Semata-mata karena aspek kesiapa majelis hakim,” kata Fajar kepada wartawan, Senin (24/6/2019).

Ia juga menyebutkan bahwa sejauh ini majelis hakim masih melakukan proses Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH). Bahkan proses RPH tersebut kata Fajar akan berlangsung sampai hari Rabu tanggal 26 Juni 2019, bahkan termasuk pembahasan putusan yang akan dibacakan pada sidang Pleno hari Kamis depan.

“RPH masih digelar karena memang ada beberapa hal yang harus dibahas di dalam RPH. Jadi kami pastikan bahwa RPH akan terus berlangsung sampai dengan Rabu, sampai menjelang putusan itu diucapkan,” ujarnya.

“Bahkan termasuk dengan finalisasi putusan yang akan dibacakan,” imbuhnya.

Sementara itu untuk surat pemberitahuan agenda persidangan itu, Fajar menyampaikan bahwa seluruh pihak sudah dikirimkan surat melalui email resmi yang didaftarkan ke MK.

“Surat pemberitahuan panggilan sudah disampaikan via email tadi sekitar jam 14.15 WIB. Kepada para pihak ya. Kepada Pemohon, Termohon, pihak Terkait dan Bawaslu,” tuturnya.

[NOE]

Pos terkait