Kapolres Jakpus Sarankan Masyarakat Ikuti Sidang MK di TV Saja

  • Whatsapp
Majelis Hakim MK

Inisiatifnews – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengimbau kepada masyarakat agar mengikuti proses persidangan di Mahkamah Konstitusi (MK) melalui tayangan televisi saja, khususnya dalam sidang pleno pembacaan putusan gugatan Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Harry karena banyak masyarakat yang mengeluhkan adanya penutupan jalur di Jl Medan Merdeka Barat karena adanya pengerahan massa.

Bacaan Lainnya

“Saya menyampaikan dengan pengalihan kemarin atau penutupan di depan MK banyak masyarakat terganggu. Saya berharap masyarakat nonton di TV saja. Kita sama-sama,” kata Harry kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/6/2019).

Apalagi kata Harry, banyak para tokoh yang menganjurkan agar tidak ada pengerahan massa sepanjang proses persidangan di MK, khususnya saat sidang pembacaan putusan yang akan digelar pada hari Kamis (27/6) nanti.

“Karena sudah ada himbauan juga dari tokoh-tokoh bahwa tidak ada pengarahan di depan kantor MK pada saat penetapan,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa hari ini majelis hakim MK masih melakukan Rapat Permusyawaratan Hakim (RPH) untuk menentukan keputusan apa yang akan dikeluarkan dalam sidang pleno nanti.

Dan jadwal sidang tersebut, akan digelar pada hari Kamis (27/6) pukul 12.30 WIB di gedung MK.

[NOE]

Pos terkait