Pengalihan Arus di Depan MK, Kapolres: Lihat Situasi

  • Whatsapp
Kapolres Metro Jakarta Pusat
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan saat gelar apel di depan gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.

Inisiatifnews – Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan menyampaikan bahwa sejauh ini belum ada rencana pengalihan arus lalu lintas di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini masih memandang dari aspek keluhan masyarakat tentang kegiatan pengalihan arus yang sempat dilakukan oleh Polri kemarin, Senin (24/6) saat beberapa orang dari GNPF dan Alumni UI menggelar aksi di sekitar patung kuda atau Bundaran Indosat.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita melihat perkembangan situasi di lapangan terkait pengalihan dan penutupan arus didepan kantor MK. Banyak aktivitas masyarakat yang kemarin dialihkan dan ada sempat masuk ke kami juga menyampaikan bahwa mereka merasa terganggu dengan pengalihan aktivitas di lapangan,” kata Harry kepada wartawan di depan gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2019).

Sementara untuk hari ini, Kombes Pol Harry menilai perkembangan dan situasi di sekitar gedung MK masih berjalan normal.

Hanya saja ketika ada situasi yang dianggap perlu untuk melakukan penjagaan ketat di sekitar gedung MK, pihaknya bisa saja akan menutup akses lalu lintas dan melakukan pengalihan arus.

“Hari ini aktivitas di depan MK berjalan normal. Terkait pengalihan arus kita akan lihat situasi dinamika di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu untuk penjagaan di gedung MK sendiri, Kombes Pol Harry menyebutkan bahwa telah disiagakan pengamanan gabungan dari unsur TNI dan Polri sekitar 13 ribu personel.

“TNI dan Polri masih seperti kemarin khusus di depan MK dan sekitarnya berjumlah 13.747 personel,” terangnya.

Berdasarkan pantauan dari Inisiatifnews.com di depan gedung MK, situasi masih terpantau kondusif. Namun penjagaan dari Polri dan TNI masih melakukan pengamanan.

[NOE]

Pos terkait