Pimpin Aksi Kawal Sidang Putusan MK, Abdullah Hehamahua Jadi Objek Foto

  • Whatsapp
Abdullah Hehamahua
Koordinator Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR), Abdullah Hehamahua saat diajak foto bareng massa aksi di depan gedung Indosat. [foto : Inisiatifnews]

Inisiatifnews – Hari ini massa dari elemen dari Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) menggelar aksi unjuk rasa kembali di kawasan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat.

Dalam aksinya itu, mereka berencana untuk mengawal jalannya persidangan pembacaan putusan hasil gugatan Pilpres 2019 yang akan digelar oleh Mahkamah Konstitusi (MK) siang ini pukul 12.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Namun pantauan Inisiatifnews.com, tokoh dan Koordinator GKR, Abdullah Hehamahua sudah hadir di lokasi dan akan memimpin jalannya aksi tersebut.

Hingga ini aksi tersebut belum berlangsung, namun sekitar 350 orang tampak sudah berkerumun di sepanjang Jl Medan Merdeka Barat dari Patung Kuda sampai depan gedung Kemenko Polhukam.

Abdullah yang sudah datang tampak duduk-duduk di depan gedung Indosat. Namun massa aksi yang hadir dan mayoritas kaum perempuan itu langsung menyerbu Abdullah Hehamahua dengan mengajaknya berfoto bersama.

Dengan tubuh yang sudah tidak muda lagi dan berjenggot panjang yang sudah memutih itu, mantan Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu tak menolak dan terus melayani foto bersama dengan massa aksinya itu.

Saat ini, massa aksi yang sudah tampak di lokasi antara lain dari elemen Persaudaraan Alumni 212 (PA 212), Forum Umat Islam (FUI), Ikatan Keluarga Besar Universitas Indonesia (IKB UI), Front Pembela Islam (FPI), Bang Japar, dan elemen Jawa Barat Memilih Pemimpin Adil dan Sholeh (JAMIL PAS).

[IBN]

Pos terkait