Prabowo Lebih Bijak Dibanding Pendukungnya yang Ingin Perkarakan KPU ke PBB

  • Whatsapp
AS Hikam
Foto : Facebook/mashikam

Inisiatifnews – Pengamat politik senior, Muhammad AS Hikam menilai bahwa sikap Prabowo Subianto yang menghormati keputusan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) adalah bentuk kebijaksanaan dari seorang kontestan Pilpres 2019.

“Prabowo Subianto bijak dengan mau menghormati putusan MK,” kata Hikam, Sabtu (29/6/2019).

Bacaan Lainnya

Sikap Prabowo itu, kata Hikam justru sangat lebih kesatria dibandingkan dengan sikap beberapa pendukungnya yang justru berkoar-koar ingin melakukan upaya hukum di Mahkamah Internasional melalui jalur Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) untuk memperkarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Apalagi hanya kaitannya dengan persoalan audit forensik terhadap sistem komputerisasi yang dimiliki oleh lembaga yang saat ini dipimpin oleh Arief Budiman itu.

Bagi Hikam, langkah hukum semacam itu justru akan sia-sia belaka dilakukan.

“Dari pada mereka yang ingin laporin KPU ke PBB atau Mahkamah Internasional itu, jelas muspro (sia-sia),” tegasnya.

Perlu diketahui, bahwa Koordinator Gerakan Kedaulatan Rakyat (GKR) Abdullah Hehamahua, menyampaikan bahwa pihaknya berencana untuk memperkarakan KPU sebagai penyelenggara pemilu dan pemilih sistem informasi perhitungan (Situng) ke peradilan internasional.

Tujuan yang disampaikan Abdullah Hehamahua adalah agar mahkamah internasional yang berada di bawah naungan PBB tersebut bisa mengintervensi Indonesia untuk melakukan audit forensi terhadap IT KPU.

“Kita akan sampaikan ke peradilan internasional agar mereka menginvestigasi IT KPU bagaimana kecurangan-kecurangan dilakukan agar peradilan internasional yang menjadi unit PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa -red) bisa ikut campur tangan,” kata Abdullah Hehamahua saat membubarkan aksinya di sekitar Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

[RED]

Pos terkait