Jokowi Maruf Senang Jika Prabowo Sandi Hadiri Pelantikannya Nanti

  • Whatsapp
Jokowi
Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan KH Maruf Amin usai hadiri rapat pleno terbuka di KPU. [foto : Istimewa]

Inisiatifnews – Pemilu 2019 telah usai, Presiden dan Wakil Presiden terpilih sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari Minggu (30/6) kemarin dalam sidang pleno terbuka.

Kepada wartawan, Joko Widodo sebagai Presiden terpilih merasa akan sangat bangga dan senang jika pelantikannya sebagai Presiden Indonesia periode 2019-2024 bulan Oktober nanti, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bersedia hadir.

Bacaan Lainnya

“Yang undang pak Prabowo saat pelantikan itu MPR. Tapi saya dan pak Kiyai Maruf akan sangat berbahagia kalau pak Prabowo dan pak Sandi datang dalam pelantikan yang akan datang,” kata Jokowi di gedung KPU RI, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2019).

Sementara suara agar Jokowi dan Prabowo melakukan rekonsiliasi nasional semakin senter terdengar dari berbagai kalangan untuk menyudahi gap antar keduanya usai Pilpres 2019.

Terkait dengan hal itu, Jokowi mempersilahkan agar wartawan menanyakan langsung kepada Prabowo Subianto kapan bisa bersedia bertemu dengan dirinya.

“Kapan ketemu Prabowo? Tanyakan ke pak Prabowo kapan ketemu pak Jokowi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa dirinya sangat terbuka dengan siapapun termasuk bekerjasama dengan Prabowo dan Sandiaga Uno untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Saya ajak pak Prabowo dan pak Sandi untuk bersama-sama membangun negara ini,” pungkasnya.

“Saya yakin beliau adalah patriot yang ingin negara kita makin kuat, maju, adil dan makmur,” imbuhnya.

[NOE]

Pos terkait